Gubri Lantik Pejabat dan Minta Mereka Kerja Keras Bangun Ekonomi - Cerdas - Kritik - Tajam

Gubri Lantik Pejabat dan Minta Mereka Kerja Keras Bangun Ekonomi

Potret24.com, Pekanbaru- Gubernur Riau (Gubri) Drs H Syamsuar MSi meminta para pejabat dan ASN di lingkungan untuk bekerja lebih keras lagi pada triwulan ketiga 2020.

Apalagi kondisi perekonomian masyarakat menjadi lesu akibat pandemi covid-19.

Hal ini dikatakan Gubri Syamsuar saat melantik pejabat eselon III dan IV dilingkungan Pemerintah Provinsi Riau di Aula Dang Merdu, Bank Riau Kepri, Selasa (28/07/2020) sore.

Iapun meminta agar belanja daerah ditingkatkan untuk memberi stimulasi terhadap perekonomian masyarakat.

“Saat ini kita diharapkan oleh Presiden Jokowi, dalam triwulan ketiga ini untuk meningkatkan perekonomian. Untuk itu belanja harus maksimal dan harus bisa meningkatkan kinerja, sehingga ada peningkatan perekonomian di masyarakat,” ujarnya.

Terkait pelantikan tersebut, Gubri Syamsuar mengatakan ada beberapa pejabat yang dilantik ulang.

Pasalnya ada penyesuaian nomenklatur. Begitu juga penambahan UPT pada beberapa OPD.

“Ada perubahan nomenklatur dari jabatan yang diembannya. Sehingga kita kukuhkan kembali menyesuaikan dengan nomenklaturnya. Karena ada beberapa dinas yang digabungkan dan ada juga penambahan UPT” ujar Gubri Syamsuar usai pelantikan.

Sementara itu Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau Ikhwan Ridwan mengatakan pejabat eselon III dan IV yang akan dilantik berjumlah 116 orang dari beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemprov Riau.

Para pejabat ibu dilantik untuk mengisi kekosongan jabatan Unit Pelaksana Teknis (UPT) yang baru dibentuk.

Selain itu, pejabat lainnya akan mengisi posisi jabatan Struktur Organisasi Tata Kerja (SOTK) yang baru dibentuk.

“Untuk eselon III mengisi jabatan UPT yang dibentuk, seperti empat UPT yang baru ada di Dinas PUPR, Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura, Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan serta Dinas Perkebunan. Ada juga yang dimutasi ke OPD lain. Untuk eselon IV ada yang dikukuhkan kembali menyesuaikan dengan nomenklaturnya,” tuturnya. (adv)

Print Friendly, PDF & Email
X
%d blogger menyukai ini: