Gubri Ingatkan Antisipasi Penularan Covid-19 di Jelang Libur Nataru - Cerdas - Kritik - Tajam

Gubri Ingatkan Antisipasi Penularan Covid-19 di Jelang Libur Nataru

Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar

Potret24.com – Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang sudah mendukung pemerintah dalam menekan laju penyebaran Covid-19. Atas kerjasama dan kekompakan semua kalangan tersebut saat ini Riau berhasil menekan angka kasus Covid-19.

“Allhamduilah saat ini kasus Covid-19 di Riau sudah jauh menurun, namun ini bukan berarti Covid-19 sudah berakhir, karena beberapa negara, termasuk negara tetangga kita, Malaysia, Singapura juga saat ini kembali naik kasus Covid-19nya,” kata Gubri, Minggu (21/11/2021).

Gubri kembali mengingatkan agar masyarakat tidak boleh lengah dan cuai dalam menerapkan protokol kesehatan. Sebab hingga saat ini Pandemi Covid-19 belum berakhir.

“Kita tidak boleh cuai, tidak boleh abai, meskipun beberapa hari ini di Riau memang terjadi penurunan kasus baru pasien yang terkonfirmasi Covid-19,” ucapnya.

Namun diungkapkan Gubri, beberapa hari ini trendnya sedikit naik, meskipun tidak signifikan. “Kita tau beberapa hari yang lalu sempat nihil, tapi kemarin naik lagi, ada penambahan 4 kasus,” katanya.

Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar

Gubri menegaskan, dari 4 kasus baru yang ditemukan tersebut, ternyata dua diantaranya adalah warga luar provinsi Riau.

Untuk itu Gubri kembali mengingatkan semua pihak agar waspada terhadap warga dari luar Riau yang datang ke Riau. “Ini harus diantisipasi, dari KKP, pelabuhan termasuk Puskemas, sampai ke RT RW juga harus ikut mengawasi, kita tidak boleh lengah,” ujarnya.

Apalagi kata Gubri, jelang akhir tahun ini ada momen libur natal dan tahun baru yang biasa selalu ada kegiatan keramaian yang bisa menjadi kluster penularan Covid-19. “Natal dan tahun baru ini kan liburnya panjang, ini harus diantisipasi,” katanya. (adv)

Print Friendly, PDF & Email
X
English English Indonesian Indonesian Malay Malay
%d blogger menyukai ini:
Enable Notifications    OK No thanks