free website hit counter

Gubri Bangga, Skadud 16 Lanud Roesmin Nurjadin Dipercaya Bentuk Formasi 77 di Langit Istana Negara

Potret24.com – Komandan Skadron Udara 16 (Skadud 16) Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru, Mayor Penerbang (Pnb) Bambang Aulia Yudhistira dipercaya melakukan penerbangan membentuk formasi 77 di atas langit Istana Merdeka saat peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia.

Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara (TNI AU) melalui Garuda Flight yang terdiri dari 14 Pesawat F-16 bermanuver dengan formasi 77.

Tidak hanya itu, para Prajurit Jalasena secara serentak di 77 lokasi juga melaksanakan pengibaran bendera Merah Putih dibawah air untuk memeriahkan perayaan HUT ke-77 Republik Indonesia, termasuk di perairan Riau yakni Pulau Rupat.

Atas hal tersebut, Gubernur Syamsuar merasa bangga dan mengapresiasi karena dinilai memperkenalkan Riau di tingkat nasional.

“Kita menyaksikan bagaimana pesawat Skadud 16 Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru tampil membuat angka 7 di atas udara, dan hari ini juga ada 77 bendera (dikibarkan) di bawah laut, diantaranya itu termasuk Riau, yakni di laut Pulau Rupat,” kata Gubri usai mengikuti peringatan HUT ke-77 RI bersama Presiden Jokowi secara virtual di Gedung Daerah Balai Serindit, Rabu (17/8/2022).

“Jadi kami bangga dan ucapkan terima kasih kepada Pak Danlanud dan Danlanal yang terpilih untuk tampil di tingkat nasional,” sambung mantan Bupati Siak dua periode ini.

Dengan penampilan yang membanggakan tersebut, Gubri mengajak masyarakat Riau agar senantiasa bersama-sama menghadapi suasana dalam ketidakpastian saat ini.

“Ini merupakan semangat untuk mengajak warga Riau agar senantiasa kita bisa bersama-sama menghadapi suasana yang sekarang ini tidak ada kepastian, mudah-mudahan dengan kerjasama dan kebersamaan kita yang baik kita bisa mengatasi semua persoalan yang dihadapi, mudah-mudahan Riau maju dan Indonesia maju,” pungkasnya.

Print Friendly, PDF & Email
%d blogger menyukai ini:
Enable Notifications    OK No thanks