Gubernur Kepri Dikonfirmasi Positif Covid-19 - Cerdas - Kritik - Tajam

Gubernur Kepri Dikonfirmasi Positif Covid-19

Potret24.com, Tanjung Pinang – Kabar menghentak seputar wabah pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) tersiar dari Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Sabtu (01/08/2020).

Pasalnya, orang nomor satu di Provinsi yang terkenal dengan teritori baharinya itu dikonfirmasi positif terjangkit paparan Covid-19.

Ya, sang Gubernur Kepri, Isdianto yang baru saja dilantik menjadi Gubernur Defenitif tersebut diketahui positif Covid-19 usai menjalani swab test atau tes usap.

Swab itu sendiri merupakan bagian dari tracing kontak pasca terjangkitnya Pengawal Pribadi (Walprib) sang Gubernur, yakni DPS.

“Benar, atas hasil swab test, Pak Gubernur terkonfirmasi positif Covid-19,” kata Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Provinsi Kepri, Tjetjep Yudiana, Sabtu pagi.

Jangkitan terhadap sang Gubernur diduga kuat sebagai penularan dari pengawal pribadinya, yang saat ini telah diisolasi.

Menyusul kemudian, hasil swab pun diterbitkan dengan kabar demikian.

“Kondisi beliau stabil, kini dirawat dan diisolasi,” ungkapnya.

Selain DPS dan Isdianto, pagi ini juga diketahui seorang pengawal pribadi lainnya yakni HU juga dikonfirmasi positif terjangkit wabah pandemi itu.

Atas paparan tersebut, seluruh lingkaran pejabat pemerintah di Provinsi Kepri langsung diingatkan untuk lebih waspada terhadap klaster baru di wilayah tersebut, yakni Klaster Pengawal Gubernur. (gr)

Print Friendly, PDF & Email
X
%d blogger menyukai ini: