Gubernur Ansar Launching Penyaluran Bantuan Beras PPKM Darurat - Cerdas - Kritik - Tajam

Gubernur Ansar Launching Penyaluran Bantuan Beras PPKM Darurat

Potret24.com, Tanjungpinang- Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Ansar Ahmad ,melakukan launching penyaluran bantuan beras PPKM Darurat 2021, di Gudang Bulog Km 6 Tanjungpinang /Kepri, Minggu (18/7/2021).

Peluncuran beras bantuan dilakukan secara virtual. kegiatan tersebut turut disaksikan oleh Pj. Sekada Provinsi Kepri Lamidi, dan Forumpimda diantaranya Komandan Lantamal IV (Danlantamal IV) Laksamana Pertama TNI Indarto Budiarto, yang diwakili Wadanlantamal IV, Kolonel Marinir Andi Rahmat M, Aspers Kogabwilhan I Marsekal Pertama TNI Bejo Suprapto, Asintel Kejati Kepri Agustian Sunaryo.

Hadir juga Walikota Tanjungpinang Hj.Rahma, Kapolres Tanjungpinang AKBP Fernando, Asintel Kejati Kepri Agustian Sunaryo, Gubernur Ansar melakukan lounching dari dikediamanya di Km 7.

Menurut nya Ansar ,di tengah pandemi Covid-19 secara langsung melemahkan daya beli masyarakat.untuk itu pemerintah Provinsi Kepri memberikan bantuan beras kepada masyarakat.

Hal itu dilakukan dalam usaha menjaga ketahanan pangan keluarga selama pandemi ini. penyaluran kontribusi bantuan beras kepada masyarakat dilakukan selama PPKM Darurat, adalah atas intruksi Presiden RIML.

“Melalui instruksi bapak Presiden RI, yaitu dengan memberikan bantuan kepada masyarakat berupa bantuan bahan pokok berupa beras ,”kata Ansar.

Penerima bantuan di Provinsi Kepulauan Riau ini berjumlah 81.071 keluarga yang terdiri dari alokasi Program Keluarga Harapan (PKH) sebanyak 39.220 keluarga dan alokasi Bantuan Sosial Tunai (BST) sebanyak 41.407 keluarga.
sedangkan untuk pembagian beras yang diterima setiap per keluarga mendapatkan 10 kg.

Ansar berharap pihak Bulog bersama pemda Kabupaten dan Kota terkait dengan dibantu TNI dan Polri dapat segera menyalurkan bantuan beras tersebut ke masyarakat.

“Kita berharap ,agar seluruh Kabupaten dan Kota di Kepri segera menyalurkan bantuan ke masyarakat dengan bekerja sama dengan TNI dan Polr,” tegasnya.

Akibat pemberlakukan PPKM Darurat di wilayah Kepri,bantuan seperti beras sangat lah bermanfaat di tengah keterbatasan aktifitas masyarakat.

“Karena memang saat-saat seperti ini masyarakat sangat membutuhkan bantuan tersebut,” ucap Ansar.

Dia juga mengingatkan agar masyarakat tetap melaksanakan prokes secara ketat dengan seluruh pihak, baik jajaran Pemda Kepri hingga Pemda Kabupaten/Kota, bersama Forumpimda terutama jajaran TNI dan Polri, terus bekerja dalam menekan penyebaran virus corona.

“Agar seluruh jajarannya di pemerintahan, juga TNI dan Polri untuk terus bekerja keras menurunkan laju penyebaran Covid-19 dan terus mengevaluasi kebijakan PPKM Darurat secara hari per hari,” sebut nya. (sas)

Print Friendly, PDF & Email
X
English English Indonesian Indonesian Malay Malay
%d blogger menyukai ini:
Enable Notifications    OK No thanks