Galakkan Perang Melawan Radikalisme dan Terorisme di Riau - Cerdas - Kritik - Tajam

Galakkan Perang Melawan Radikalisme dan Terorisme di Riau

Provinsi Riau merupakan salah satu Provinsi yang berada d Pulau Sumatera. Letak strategis berbatasan dengan negara Malaysia dan Singapura, menjadikan Provinsi Riau sebagai salah satu daerah menjadi tujuan para pendatang, khususnya kalangan investor menjadikan Provinsi Riau sebagai daerah bisnis.

Seperti diketahui beberapa waktu lalu. Provinsi Riau pernah menjadi sorotan menyusul banyaknya pengungkapan kasus teroris oleh pihak kepolisian.

Kondisi ini menjadi buah bibir gunjingan bahwa Provinsi Riau menjadi daerah sasaran perekrutan dan persembunyian jaringan terorisme.

Persoalan terorisme ini akan menjadi masalah bagi kita semua. Cikal bakal terorisme muncul dimulai dari sikap intoleransi, ketidaksukaan terhadap golongan (Agama, Ras) tertentu kemudian berlanjut dengan sifat benci terhadap SARA. Sehingga hal itu menimbulkan tindakan kekerasan terhadap golongan tersebut.

Seluruh elemen masyarakat harus bersinergi bahu-membahu untuk melawan sikap intoleransi, radikalisme dan terorisme. Peran masyarakat sangat membantu Kepolisian dalam menjalankan tugas.

Karena itu, mari kita galakkan Riau perang melawan radikalisme dan terorisme. Jangan biarkan sikap intoleransi dan radikalisme tumbuh subur di Bumi Lancang Kuning. (*)

Penulis: misteri

Print Friendly, PDF & Email
X
English English Indonesian Indonesian Malay Malay
%d blogger menyukai ini:
Enable Notifications    OK No thanks