free website hit counter

Eryandy: Perayaan Imlek Tidak Lengkap Tanpa Barongsai

Potret24.com – Pertunjukan Barongsai yang sejatinya di gelar pada perayaan Imlek tahun 2022 di Natuna beberapa waktu lalu, kini di gelar saat perayaan Cap Go Meh, di Klenteng Pu Tek Chi, Kota Penagi, Natuna, Selasa malam (15/02/22).

Pertunjukan yang selalu dinanti masyarakat Natuna khususnya para warga keturunan Tionghoa tersebut, sebenarnya hampir tidak akan digelar alias ditiadakan pada Imlek tahun 2022 ini.

Namun pihak panitia akhirnya memamerkan pertunjukan khas warga Chinese tersebut di malam acara Cap Go Meh.

Ratusan masyarakat kota Ranai antusias memadati satu satunya Klenteng yang ada di pulau Bunguran tersebut untuk melihat pertunjukan Barongsai yang setahun sekali di gelar.

Salah satu warga keturunan Tionghoa, Eryandy mengakui jika perayaan Imlek tidak lah lengkap tanpa adanya pertunjukan Barongsai.

” Barongsai dan Imlek itu sudah menjadi filosofi bagi warga keturunan Tionghoa yang tidak bisa terpisahkan. ” Ujar pria yang juga duduk sebagai anggota DPRD Natuna tersebut.

Meskipun dinilai terlambat, namun pertunjukan Barongsai ini menyita perhatian banyak masyarakat.

” Buktinya hampir ratusan warga Ranai tumpah ruah memadati Klenteng untuk menyaksikan pertunjukan Barongsai ini. ” Pungkas dia. (advertorial)

Print Friendly, PDF & Email
%d blogger menyukai ini:
Enable Notifications    OK No thanks