Dr dr Arfianti M Biomed Resmi Menjabat Dekan Fakultas Kedokteran Unri - Cerdas - Kritik - Tajam

Dr dr Arfianti M Biomed Resmi Menjabat Dekan Fakultas Kedokteran Unri

Potret24.com – Dr dr Arfianti M Biomed MSc resmi menjabat Dekan Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Riau (Unri), menggantikan Prof Dr dr Dedi Afandi DFM SpF. Pelantikan Arfianti dilakukan langsung Rektor Unti Prof Dr Ir Aras Mulyadi DEA pada Rabu (24/11). Selain pelantikan Dekan rektor Juga melaksanakan pengangkatan pertama Jabatan Fungsional Dosen menjadi Asisten Ahli di lingkungan Unri.

“Memajukan Universitas Riau. Fakultas ini walaupun masih muda tetapi masyarakat menaruh harapan besar kepada fakultas ini. Harapan itu adalah untuk kemajuan ilmu kedokteran dan peningkatan Sumber Daya Manusia di bidang kedokteran, khususnya di Provinsi Riau,” ujar rektor usai pelantikan.

Profesi dokter dan tenaga kesehatan lainnya menjadi tumpuan negara selama masa pandemi Covid-19 ini. Maka, sambung Rektor, fakultas kedokteran dapat memberikan andil dalam menghadapi pandemi global saat ini.

Rektor berharap pimpinan FK Unri dapat mengimplementasikan sumpah jabatan demi kemajuan fakultas dan kemajuan dunia ilmu pendidikan dibidang kedokteran secara lebih luas.

”FK hendaknya dapat berkreasi dan berinovasi untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia yang berkualitas yang siap bersaing secara global. Kita harus mampu inovasi-inovasi penelitian sesuai Tridharma Perguruan Tinggi. Kami yakin dengan adanya kreasi, inovasi dan kerja sama yang telah dilaksanakan, akan dapat mewujudkan proses pendidikan dan pengajaran yang menghasilkan Sumber Daya Manusia yang ilmu pengetahuan dan memahami teknologi sebagaimana yang telah diamanatkan,'” terang Aras.

Sementara kepada dosen yang baru diangkat menjadi dari fungsional menjadi asisten ahli, rektor mengamanahkan agar dapat meningkatkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Karena menurutnya masyarakat Riau memiliki harapan besar pada Unri untuk memberikan solusi bagi masyarakat menghadapi berbagai tantangan di masa depan.

”Solusi dan pemecahan masalah itu hanya bisa didapatkan melalui produk-produk penelitian dan teknologi berbagai bidang dan ilmu yang tepat guna. Provinsi Riau memiliki banyak sekali potensi Sumber Daya Manusia dan alam yang semestinya dapat dikelola secara maksimal,” tutup rektor.***

Print Friendly, PDF & Email
X
English English Indonesian Indonesian Malay Malay
%d blogger menyukai ini:
Enable Notifications    OK No thanks