free website hit counter

DPC Awdi Muba Melaksanakan Rapat Program Kerja

Potret24.com – Asosiasi Wartawan Demokrasi Indonesia (AWDI) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Musi Banyuasin Telah melaksanakan rapat di Sekretariat AWDI DPC Muba yang beralamat di jalan merdeka jalur satu (1) kelurahan kayuare kecamatan sekayu kabupaten musi banyuasin.(10-03-2022).

Kegiatan Rapat Dilaksanakan Guna Membahas Program Kerja Maupun Membahas suatu sistem Program kerja.

Bertindak selaku Pimpinan Rapat, Seketaris Asosiasi wartawan demokrasi Indonesia (AWDI) DPC Muba Agung Budi Setiawan Dalam kata sambutannya, Mengatakan Rapat kali ini membahas program kerja maupun sistem kerja Demi mendorong maupun kemajuan organisasi AWDI DPC Musi Banyuasin.

“Mari kita bersama-sama dalam rapat ini untuk menyusun maupun membuat program kerja Organisasi AWDI DPC Musi banyuasin guna mendorong dan kemajuan organisasi kita”,ungkap Sekretaris.

Kabid Program dan strategi M. Senen dalam rapat menyampaikan beberpa program yang telah di bahas bersama, bahwa banyak sekali program yang akan kita jalankan baik itu program jangka panjang maupun program-program jangka pendek seperti ke dinas-dinas maupun APH2.

“Banyak sekali Program-Program yang akan kita jalankan Baik itu program jangka panjang maupun itu jangka pendek seperti Banyak Hal nya Dengan bekerjasama Melalui Dinas-Dinas maupun APH2 Yang ada di kabupaten Musi banyuasin”, ungkap Senen.

Moch Yamin Mr sebagai Dewan Pembina ikut bersuara terkait program bahwa sangat mendukung dengan aspirasi-aspirasi generasi muda,dan tidak hanya itu ia pun antusiasnya mengikuti rapat sambil bertanya apakah dalam waktu dekat kita akan melakukan audensi.

“Dalam Waktu Dekat apakah Kita akan mengadakan AUDENSI, dengan generasi-generasi muda inilah terciptanya aspira-aspirasi yang luar biasa untuk suatu pencapaian luar biasa jadi saya sangat mendukung”, jelas moch yamin.

“Dalam waktu dekat kita akan melakukan audensi, sebagai ketua AWDI ia mengatakan banyak sekali program-program yang akan kita jalankan selain Program, Darul Kutni juga mengajak rekan-rekan untuk menanamkan rasa memiliki terhadap organisasi demi kemajuan organisasi, bukan itu saja mengajak rekan-rekan anggota AWDI untuk mendukung program yang di sampaikan dari bapak kabid program dan setrategi ia juga mencontohkan salah satu program seperti salah satunya memberikan bimbingan jenjang pendidikan dan latihan dalam uji kompetensi wartawan (UKW) melalui pengurus dan anggota yang bergabung dalam wadah,” papar Darul Kutni, Ketua Asosiasi wartawan demokrasi Indonesia (AWDI) DPC Musi Banyuasin.

“Jadi Dalam waktu dekat Kita akan Melakukan AUDENSI ke Plt Bupati Musi banyuasin”, ungkap Darul.

“Mari Rekan-rekan kita tanampkan rasa memiliki, rasa cinta dan kasih sayang kepada organisasi demi kemajuan organisasi organisasi AWDI, karna ini adalah sebuah pondasi organisasi kita, jadi rekan-rekan benar yang di sampaikan bapak senen tadi saya sanggat mendukung karena sangat banyak program kita kedepannya, contoh salah satunya memberikan bimbingan jenjang pendidikan dan latihan dalam uji kompetensi wartawan (UKW)”, jelas Darul Kutni.

Sementara Indahfikri SH. Dewan Hukum AWDI DPC Muba Menjelaskan Yang namanya Jurnalistik itu tidak lepas dengan UU Kode etik , jadi jangan sampai seorang jurnalist membuat berita yang tidak sesuai fakta, dan ia sangat mendukung dengan adanya uji kompetensi wartawan (UKW) untuk Kemajuan Jurnalis Maupun Organisasi.

“Seorang jurnalis itu tidak lepas yang namanya dengan kode etik, bagaimana caranya kita bisa menjadi seorang jurnalis yang terpercaya maupun jurnalis propesional maka kita harus memahami kode etik maka dari itu saya sangat mendukung dengan adannya uji kompetensi wartawan (UKW) rekan-rekan sekalian bisa lebih menjadi berkualitas”, tutup Indafikri.

Turut hadir dalam acara tersebut diantaranya, Ketua Dewan Pembina Moch Yamin MR, Dewan Pembina Iskandar AB, Kabid Hukum Indafikri SH,Kepengurusan Dan keanggotaan AWDI Dpc Muba. (Husni/Rls Awdi)

Print Friendly, PDF & Email
%d blogger menyukai ini:
Enable Notifications    OK No thanks