Potret24.com, Jakarta – Andrea Dovizioso akan memutuskan karirnya di MotoGP akhir pekan ini. Belum diketahui kemana rider Italia itu akan berlabuh, namun tiga pabrikan tengah dikaitkan, yakni Yamaha, Suzuki, dan Aprilia.

Rider berusia 34 tahun ini dipastikan tak lagi membela Ducati musim depan, lantaran kontrak baru tidak menemui titik temu. Ducati pun sudah mengantongi nama pebalapnya musim depan, di antaranya Jack Miller dan Francesco Bagnaia.

Aprilia tak mau kehilangan kans untuk mengambil Dovizioso sebagai pebalapnya. Jika Dovizioso mencari tim pabrikan, peluang paling memungkinkan adalah gabung Aprilia.

Sebab saat ini satu posisi pebalap tim Aprilia sedang lowong menyusul kasus doping Andrea Iannone.

Saat ini Bradley Smith menjadi rekan sementara Aleix Espargaro menggantikan Iannone.

Dikutip Motorsport, Kamis (29/10/2020) melaporkan bahwa Dovizioso tidak memiliki minat untuk gabung ke Aprilia.

Lebih lanjut bagi yang ingin meminang Dovizioso harus ruang untuk bisa tampil di ajang lain, seperti misalnya motocross, sebab itulah yang diinginkannya.

Apakah ia akan rehat dulu atau bersedia menjadi pebalap tes? Dovizioso usai cerai dari Ducati, belum memiliki Rencana B, namun ia masih menimbang, memilih tim mana yang akan dia bela pada musim 2021.

“Saya ingin terus balapan dan balapan, menjadi aktif. Saya punya beberapa tawaran untuk melanjutkan MotoGP pada 2021, kami harus membuat keputusan,” ujar Dovizioso seperti dicuplik Motosan.es, Jumat (23/10/2020). (gr)

Print Friendly, PDF & Email