22 Juli 2024

Ilustrasi. (Foto: net)

PEKANBARU – Dinas Pendidikan (Disdik) Riau telah mengusulkan sebanyak 2.353 guru untuk menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) formasi tahun 2024.

Namun hingga saat ini, belum ada keputusan pasti dari pemerintah pusat.

“Sampai saat ini kita belum mendapatkan informasi detailnya, apakah keseluruhan PPPK yang kita usulkan sudah lengkap atau masih ada yang kurang,” terang Plt Kadisdik Riau, Roni Rakhmat, Selasa (11/6/2024).

Dikatakan, pihaknya berharap tidak ada permasalahan terkait pengusulan guru tersebut. Khususnya yang berkaitan dengan administrasi. “Supaya semua bisa lolos verifikasi,” tambahnya.

Bila pun nanti ada permasalahan terkait administrasi, pihaknya berharap pihak Badan Kepegawaian Daerah (BKD) bisa mengabarkan secepatnya.

Sehingga, kata dia, Disdik Riau bisa meminta kepada guru yang bersangkutan untuk segera melengkapi berkasnya.

“Saat ini kita hanya bisa memberikan informasi jumlah guru PPPK yang kita usulkan, terkait tahapan-tahapannya mulai dari verifikasi hingga SK-nya diterbitkan, itu ranahnya ada di BKD,” sambungnya seperti dilansir mediacenterriau.

Lebih lanjut, Roni menjelaskan, pada dasarnya bukan Disdik Riau saja yang mengusulkan PPPK tersebut. Namun, hal yang sama juga dilakukan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lain di lingkungan Pemprov Riau. (win)

Print Friendly, PDF & Email

Related News