13 April 2024

Kondisi gedung SMAN 17 Pekanbaru yang terlihat masih terbengkalai. (Foto: Fin)

PEKANBARU – Wakil Ketua DPRD Riau Agung Nugroho sempat kaget ketika foto bangunan SMAN 17 dipelihatkan kepadanya. Pasalnya, kondisi bangunan gedung SMA di Kecamatan Payung Sekaki itu tampak terbengkalai.

“PPDB sebentar lagi. Dinas pendidikan (Disdik) Provinsi Riau kita minta mengatur mekanisme yang baik jangan sampai ada yang terugikan,” ucapnya saat dikonfirmasi, Senin (25/3/24).

Politisi partai Demokrat itu mengatakan untuk pembangunan SMA tersebut, DPRD Riau sudah menganggarkan, baik untuk pembangunan sekolah baru dan penambahan ruang kelas baru (RKB).

“Ini segera diselesaikan. Karena kemarin targetnya adalah untuk PPDB 2023. Sekarang sudah tahun 2024. Kita minta segera diselesaikan tahun 2024 ini sehingga nanti bisa digunakan untuk siswa yang baru,” tukasnya.

Tak sampai di situ, Agung Nugroho pun berjanji akan melakukan peninjauan langsung ke lapangan dalam waktu dekat terkait kondisi sekolah tersebut.

Seperti diketahui, Disdik Riau mengalokasikan anggaran APBD Riau tahun 2023 sebesar Rp2,2 miliar lebih untuk pembangunan SMAN 17 Pekanbaru dengan masa pengerjaan 253 hari kalender. Namun seperti terlihat, kondisi gedung SMA tersebut tampak masih terbengkalai. (fin)

Print Friendly, PDF & Email

Related News