Dihadiri Bupati dan Forkopimda, Kapolres AKBP Taufiq Pimpin Apel Pergeseran Personil Pengamanan TPS Pilkada 2020 - Cerdas - Kritik - Tajam

Dihadiri Bupati dan Forkopimda, Kapolres AKBP Taufiq Pimpin Apel Pergeseran Personil Pengamanan TPS Pilkada 2020

Potret24.com, Pasir Pangaraian – Menjelang hari Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020, pada hari Rabu tanggal 9 Desember 2020, Kepolisian Resor Rokan Hulu (Polres-Rohul), Daerah Riau, melaksanakan Apel Pergeseran Personil Pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS), Senin, (7/12). Pada Pemilihan Bupati-Wakil Bupati Rokan Hulu Periode tahun 2021-2024.

Apel dihalaman Mako Polres setempat dengan tema “Dalam Rangka Operasi Kepolisian Kewilayahan Mantap Praja Lancang Kuning 2020” dipimpin langsung oleh Kapolres Rokan Hulu AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat, S.I.K.M.H, Perwira Apel Kasat Binmas AKP Hermawan dan Komandan Apel Kasat Sabhara AKP Kamsir, SH yang ditandai dengan pemeriksaan pasukan.

Hadir pada giat tersebut, Bupati Rokan Hulu H. Sukiman, Ketua DPRD Novliwanda Ade Putra, ST, M.Si, Ketua Pengadilan Pasirpengaraian Sunoto, SH, mewakili Kajari, Kasi Intel Ari Supandi, SH, MH, mewakili Kalapas Kelas II B Pasirpengaraian KPLP Parlin H. Simanjuntak, SH, M.Si, Kakesbangpol Musri, M.Si, Kadinkes, dr. Bambang Triono, Kasatpol PP dan Damkar Ridarmanto, Mewakili Dandim 0313 Kpr, Ketua Bawaslu Fahrul Islami Damsir, SH, MH, Ketua KPU Rohul.

Selain itu, ada Perwira dari Polda Riau, Polres Kampar, Polres Rohul, sedangkan peserta Apel Personil yang dilepas pengamanan TPS Pilkada Rohul 276 Personil Polres Rohul, 50 Personil BKO dari Brimob Polda Riau dan 100 Personil dari Polres Kampar dengan masing-masing tugas ada yang Patroli dan lainnya sesuai rangakaian pelaksanaan tahapan Pilkada 2020.

Kapolres Rokan Hulu AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat kepada Wartawan mengatakan, “apel dilaksanakan pergeseran Personil Polres Rohul, Dalam Rangka Operasi Kepolisian Kewilayahan Mantap Praja Lancang Kuning 2020” Pengamanan Pilkada 2020.

Kapolres Rohul pimpin upacara pergeseran pasukan

Lanjut AKBP Taufiq dalam arahannya, dilepasnya sebanyak 426 personil dari Polres Rohul bersama BKO dari Polda Riau dan Polres Kampar, ada yang patroli, pengamanan TPS dapat terlaksana nya rangkaian pengamanan tahapan pemilihan kepala daerah di wilayah Kabupaten Rokan Hulu yang aman, nyaman, sejuk dan Kondusif hingga selesai nantinya.

“Negara kita menganut demokrasi dan wujudnya adalah pilkada. Sehingga pelaksanaa tugas pengamanan pilkada menjadi tanggungjawab kita, baik buruknya hasil pilkada ditentukan oleh kerja seluruh personil yang ditugaskan,” katanya saat memimpin Apel Pergeseran Personil pengamanan Pilkada 2020 tersebut.

AKBP Taufiq mengungkapkan, wilayah Kabupaten Rokan Hulu menjadi prioritas dan atensi pengamanan, dengan memberikan rasa aman nyaman kepada masyarakat pemilih.

Dengan mengenali semua yang bertugas di TPS dan Tokoh-tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dengan berkordinasi kepada, Kapolsek, Camat Kepala Desa, perangkat desa masing-masing di tempat TPS tugasnya.

Dan kepada Personil yang bertugas tegas Kapolres Rohul, untuk tetap menjaga kesehatan, karena Pilkada tahun ini berbeda dari pemilu sebelumnya, Pilkada Tahun 2020 dalam situasi Pandemi Covid-19. Untuk itu Tetap menjadi contoh kepada masyarakat untuk penerapan Protokol Kesehatan Covid-19.

“Oleh karena, para personil yang melaksanakan pengamanan Pilkada di Kabupaten yang berjulukan negeri seribu suluk ini, memiliki tugas mulia,” ungkapnya sembari menambahkan pelaksanaan tugas pengamanan pilkada sudah lama direncanakan sesuai tahapannya.

Sementara Bupati Rohul H Sukiman menyambut baik langkah Kapolres Rohul terkait berbagai upaya dalam rangka pelaksanaan Pilkada Rohul 2020. “Langkah Kapolres sangat tepat. Kita harus bersatu padu dengan menjalankan apa yang sudah dilakukan Kapolres Rohul,” katanya kepada potret24.com. (adv)

Print Friendly, PDF & Email
X
English English Indonesian Indonesian Malay Malay
%d blogger menyukai ini:
Enable Notifications    OK No thanks