free website hit counter

Didukung 16 LKA Zulyadaini Terpilih Secara Aklamasi sebagai Ketua DPH LAMR Rohul

Potret24.com -LAMR Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) telah menuntaskan Musda ke V dan secara aklamasi memilih Datuk H Zulyadaini sebagai Ketua DPH LAMR Kabupaten Rohul hingga tahun 2027.

Musda tersebut dihadiri oleh 22 pemilik suara sah yang terdiri dari 16 Lembaga Kerapatan Adat (LKA), 5 Luhak, 1 suara pengurus LAM Riau dan 1 suara pengurus kabupaten dan yang tidak hadir LKA Pagaran Tapah Darusalam.

Sementara itu dari LAMR hadir Pelaksana Tugas (Plt) Dewan Pimpinan Harian LAMR Datuk Terlaili, Pelaksana Tugas Majelis Kerapatan Adat LAMR Datuk Rustam Efendi, Sekretaris Umum MKA LAMR Datuk Afrizal Alang. Kemudian, Sekretaris Umum DPH LAMR Datuk Jonaidi Dassa. Bendahara Umum LAMR Datuk Antun Surya Atmaja. Penyelaras Bidang Kepemudaan dan pengembangan SDM LAMR Datuk Syahril Topan. Sedangkan dari perwakilan pemerintah dihadiri Bupati Rokan Hulu diwakili Asisten 2 Bidang Ekonomi Pembangunan Drs H Ibnu Ulya.

Ketua DPH LAMR Rohul terpilih H Zulyadaini mengucapkan terimakasih kepada Lembaga Kerapatan Adat (LKA) dan Luhak yang masih mempercayakan amanah memimpin LAMR Rohul 5 tahun ke depan.

“Kami tetap komitmen untuk menuntaskan agenda-agenda yang masih tertunda terutama perjuangan hak tanah masyarakat adat,” ujar H Zulyadaini gelar Datuk Saudagar Rajo.

Sementara itu, Bupati Rokan Hulu H Sukiman yang diwakili Asisten Bidang Ekonomi Pembangunan Drs. Ibnu Ulya atas nama Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu mengucapkan selamat kepada pengurus LAMR terpilih.

Dia berharap, pengurus LAMR Rohul yang baru dapat menjalankan tugas dan fungsi LAMR yakni sebagai wadah dalam menanamkan memperluas pengetahuan masyarakat Melayu terhadap adat istiadat dan nilai sosial budaya Melayu dalam membentuk generasi penerus yang berjati diri kemelayuan. Dan bermanfaat dalam mengangkat tuah, marwah harkat dan martabat Melayu dalam kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara.

“Ulama dan umara (pemerintah) tak bisa dipisahkan. Adat menjadi salah satu pilar dari Tungku Tiga Sejarangan atau yang disebut dengan Tali Berpilin Tiga. Kami berharap sejalan dengan pertumbuhan dan perkembangan masyarakat, adat harus menjadi aspek fundamental yang tumbuh dan mengakar ditengah masyarakat, LAMR Rokan Hulu dalam hal ini kiranya mampu menjadi sumber inspirasi dan pedoman bagi masyarakat dalam bersikap dan berprilaku,” ungkapnya.

Dalam Musda Ke V LAMR Rohul ini, juga ditetapkan Dr H Dipendri sebagai Ketua Majelis Kerapatan Adat LAMR Rohul.

Print Friendly, PDF & Email
%d blogger menyukai ini:
Enable Notifications OK No thanks