13 April 2024

Ilustrasi: Telur Paskah. (Foto: ANTARA/Pixabay/pri)

RAMALAH – Umat Kristen di Palestina pada Minggu (31/3/2024) waktu setempat merayakan Paskah di wilayah pendudukan Tepi Barat secara tenang di tengah serangan mematikan Israel di Jalur Gaza.

Acara Misa diselenggarakan di Gereja Katolik Saint Catherine di Kota Betlehem, Tepi Barat, menurut laporan kantor berita resmi Palestina Wafa.

Kebaktian Paskah serupa jug digelar di gereja lain di Kota Beit Sahour dan Beit Jala.

Seperti dilansir antara, warga Kristen di Tepi Barat tidak dapat secara bebas mengakses wilayah pendudukan Yerusalem Timur untuk merayakan Paskah di tengah pembatasan mobilitas yang diberlakukan Israel, menurut wartawan Anadolu.

Kondisi di seluruh wilayah pendudukan memanas sejak Israel melancarkan serangan militer mematikan terhadap Jalur Gaza menyusul serangan lintas batas oleh Hamas pada 7 Oktober.

Lebih dari 455 warga Palestina terbunuh dan sekitar 4.750 lainnya terluka akibat tembakan pasukan Israel di wilayah pendudukan, menurut Kementerian Kesehatan.

Israel dituduh melakukan genosida dalam gugatan yang diajukan ke Mahkamah Internasional (ICJ), yang pada Kamis meminta Israel agar berbuat lebih banyak untuk mencegah kelaparan di Jalur Gaza.

Hingga kini hampir 32.800 orang di wilayah kantong tersebut terbunuh akibat serangan Israel. (win)

Print Friendly, PDF & Email

Related News