20 April 2024

PLN di stand Riau Expo 2022

Potret24.com – PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Riau dan Kepulauan Riau turut meramaikan gelaran Riau Expo 2022 yang berlangsung dari tanggal 22 November hingga 26 November 2022. Kesempatan ini digunakan PLN memamerkan kendaraan listrik, khusus mobil listrik menarik yang menjadi perhatian pengunjung.

Para pengunjung Riau Expo 2022 yang berkunjung ke stand PLN, bisa bebas melihat-lihat dan mencoba mobil listrik ini secara langsung. Informasi seputar kendaraan ini juga dijelaskan oleh petugas PLN yang sedang berjaga di lokasi stand.

Manager PLN UP3 Pekanbaru Wira Bhakti Darma mengatakan, PLN terus berkomitmen untuk mengambil peran dalam mewujudkan percepatan penyediaan infrastruktur pengisian ulang kendaraan listrik.

Di kota Pekanbaru terdapat dua unit Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU). Yakni 1 Unit ada di Kantor PLN UP3 Pekanbaru, Jalan Dr. Setia Budhi dan 1 unit lagi di Kantor Unit Induk Distribusi Riau dan Kepri di Jalan Musyarawah, Kelurahan Labuhbaru Barat, Kecamatan Payung Sekaki

“Kami mempersilahkan masyarakat yang telah menggunakan mobil listrik bisa mengisi bateray nya di SPKLU yang sudah ada di Kota Pekanbaru” ujarnya.
Ia juga menjelaskan untuk mendukung perkembangan penggunaan kendaraan listrik, baik dari fasilitas penunjang maupun pertumbuhan jumlah kendaraan listrik, PLN terbuka untuk kerja sama dengan semua pihak.

Selain menghadirkan infrastruktur kendaraan listrik, PLN juga memberikan promo berupa insentif bagi para pemilik kendaraan listrik, yaitu diskon tarif sebesar 30 persen bagi pemilik kendaraan listrik yang melakukan pengisian daya pada pukul 22.00 s.d. 05.00, serta diskon tambah daya dan pemasangan home charging station secara gratis.

“Saat ini, PLN menghadirkan promo harga spesial biaya pasang baru untuk pemilik kendaraan listrik baru selama periode bulan Maret 2022 sampai dengan 31 Desember 2023 melalui Promo Super Everyday,” kata Wira Bhakti Dharma menjelaskan.

Melalui promo ini, ujarnya, pelanggan yang memiliki kendaraan listrik apabila akanmengajukan pemasangan home charging akan mendapat harga spesial sebesar 850 Ribu untuk biaya penyambungan baru daya 7.700 VA (1 fasa), atau untuk penyambungan daya 13.200 VA (3 fasa) hanya membayar sebesar Rp 3,5 juta.

“PLN juga sudah membangun fitur Electric Vehicle pada aplikasi PLN Mobile guna memudahkan pengguna kendaraan listrik. Melalui fitur tersebut, pengguna kendaraan listrik sangat mudah untuk mengetahui lokasi SPKLU dan Stasiun Penukaran Bateray Kendaraan Listrik Umum (SPBKLU) terdekat,” tuturnya.

Adanya Mobil Listrik dan berbagai layanan PLN, serta games menarik di Stand PLN Riau Expo 2022, membuat pengunjung sangat ramai memadati stand tersebut dan banyak juga yang mendownload PLN Mobile dan bahkan mendaftar Iconnet. Pengunjung tampak antusias melihat dan juga menanyakan keunggulan dari motor listrik maupun mobil listrik yang ada di stand PLN.

Salah satu pengunjung stand PLN, Hendra merasa terbantu dengan adanya stand PLN di Riau expo kali ini. “Saya senang bisa tahu dan mencoba kendaraan listrik, baik itu motor maupun mobil listrik yang dipamerkan oleh PLN kali ini. Ternyata banyak keunggulannya dibandingkan kendaraan menggunakan BBM,” imbuh Hendra.

Pada kegiatan tersebut PLN juga membuat games-games dan quiz bagi pengunjung dan bagi mereka yang beruntung akan mendapatkan menarik dan ada juga souvenir bagi pengunjung yang telah mendownload Aplikasi New PLN Mobile.

Karena dengan PLN Mobile, pelanggan akan mendapatkan berbagai layanan secara Online seperti tambah daya, pasang baru, pembayaran tagihan, ataupun laporan gangguan serta keluhan cukup dalam genggaman pelanggan. **

Print Friendly, PDF & Email