13 April 2024

Manahara Napitupulu. (Foto: Fin)

PEKANBARU – Menjelang Idulfitri 1445 H/tahun 2024 ini, Dinas PPUPR-PKPP Riau diminta segera menggesa perbaikan jalan. Hal ini dimaksudkan agar arus lalu lintas berjalan aman nyaman dan lancar. Adapun anggaran yang dialokasikan di-4 UPTD Dinas PUPR-PKPP Riau sebesar Rp27,5 miliar.

“Supaya arus lalu lintas itu berjalan lancar, nyaman dan aman, makanya kita minta pemerintah segera menggesa perbaikan jalan,” ujar anggota Komisi IV DPRD Riau Manahara Napitupulu, Senin (1/4/24).

Adapun jalan yang perlu perbaikan kata politisi fraksi Demokrat itu, yakni meliputi 4 UPTD di Dinas PUPR-PKPP Riau.

“Kita minta mereka menggesa atau percepatan itu. Kita berharap cuaca mendukung juga. Sehingga jalan itu fungsional sesuai harapan,” ujarnya.

Sementara ketika ditanya mengenai hearing dengan Dinas Perhubungan (Dishub) dan Dinas PUPR-PKPP Riau beberapa hari lalu, Manahara mengatakan kalau dengan Dishub, terkait dengan pengaturan lalu lintas.

“Jadi kalau hearing dengan Dishub mereka sudah mempersiapkan terkait hal itu. Kemudian kalau dengan PUPR-PKPP Riau seperti kata PJ Gubernur bahwa karena sekarang ini menjelang Idulfitri, anggaran kita setelah Januari 2024,” ujarnya.

Oleh karena itu kata Manahara, pemeliharaan jalan diminta untuk digesa oleh UPTD. Karena pemeliharaan itu UPTD, maka itu bisa dipercepat karena swakelola, ujarnya. (fin)

Print Friendly, PDF & Email

Related News