19 April 2024

Potret24.com, Meranti- Anggota Komisi II DPRD Kepulauan Meranti Dapil Meranti III, DR M Tartib Msi, mengaku, prihatin mendengar tidak memadainya sarana Jalan pemuda Setia Dusun Tanjungbaru Desa Tanjungdarul Takzim, Tebing tinggi Barat, Kepulauan Meranti. Pasalnya, hal ini dapat mempengaruhi generasi penerus bangsa ketika menuntut ilmu.

“Kadang-kadang ada siswa tercebur saat menuju ke sekolah. Bukannya mereka tak mau belajar tapi memang kondisi buruk sehingga siswa harus pulang ke rumah,” kata Tartib.

Menurut Tartib, sejauh ini dirinya telah menyampaikan persoalan tersebut kepada Kepala Desa. Oleh karena itu, dianya berharap kepada Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti untuk segera merealisasikan pembangunan Jalan tersebut.

“Saya juga sudah sampaikan ke Kades setempat agar mau menggunakan dana desa untuk membangun jalan setapak,” ujar Tartib.

Untuk diketahui, saat ini kondisi Jalan Pemuda tersebut terlihat memprihatinkan. Jalan yang lebih kurang 3,5 kilo meter ini, bagaikan aliran sungai ketika dipenghujung hujan.

Meski begitu, sejauh ini belum diketahui bagaimana sikap Pemerintah setempat terkait kondisi Jalan tersebut.

Warga yang berharap uluran tangan Pemerintah untuk segera merealisasikan pembangunan tersebut hanya terlihat pasrah, jika Jalan itu tidak kunjung direalisasikan. Sebab, bagi warga, jalan tersebut merupakan akses utama dalam aktivitas warga.

“Padahal jalan itu akses utama warga. Baik anak sekolah, pedagang, guru, maupun dokter dan bidan,” kata Hariyadi.

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *