15 Juni 2024

Potret24.com, Nagan Raya – Pemerintah Desa Alue Rambot , Kecamatan Darul Makmur Kabupaten Nagan Raya Provinsi Aceh menyerahkan Bantuan langsung tunai dari dana desa. Kegiatan yang berlangsung di kantor Kades setempat turut disaksikan Oleh Kades setempat Hasanuddin,Sekdes  anggota tuha peut ,para Kadus,kepala seksi Hamdan dan tokoh masyarakat setempat, selasa (4/5/2021).

“Penyaluran BLT-DD kita berikan  kepada masyarakat karena sudah mendekati idul fitri ,” kata kades Hasanuddin.

“Pencairan saat ini adalah tahap ke 3( tiga) bulan April  2021,Untuk Tahap I dan II suda kita cairkan pada bulan januari,februari  2021 lalu , sedangkan tahap berikutnya akan menyusul di bulan selanjutnya,” jelasnya.

Kades Alue Rambot Hasanuddin kepada Potret24.com, Selasa  (4/5/2021) mengatakan, “BLT Dana desa (DD) diserahkan kepada warga yang terdampak Covid-19 yang masih melanda, Kades menambahkan bagi masyarakat yang sudah menerima BLT-DD dapat memenuhi kebutuhan Belanja Jelang Hari Raya Idul Fitri tahun 1442 H /2021 M,” kata Hasanudin.

“Kita harapkan agar warga yang sudah menerima BLT-DD yang sudah dibayarkan  agar dapat mem pergunakan dengan sebaik-baiknya,” harapnya lagi.

”Penyaluran BLT dana desa ini merupakan penyaluran tahap ke 3 bulan April Tahun 2021 Setiap Kepala Keluarga disalurkan senilai Rp. 300.000. Angka itu diberikan berdasarkan akumulasi 1 bulannya. Menurutnya, penyaluran BLT dana desa berdasarkan pendataan perangkat desa. Dari 379 KK, sebanyak 131  KK dinilai layak untuk mendapat BLT dana desa. Disamping itu, mereka juga belum pernah mendapat bantuan program pemerintah pusat dan pemerintah Provinsi Aceh,” tutup kades Alue Rambot Hasanuddin. (Suk)

Print Friendly, PDF & Email

Related News