Demokrat Dumai Masih Tunggu Siapa Pendamping Eko Suharjo - Cerdas - Kritik - Tajam

Demokrat Dumai Masih Tunggu Siapa Pendamping Eko Suharjo

Potret24.com, Dumai Siapa pendamping Bakal Calon Walikota Dumai yang juga calon petahana Eko Suharjo terus menjadi pembicaraan seputar menjelang pendaftaran di KPU Dumai yang dijadwalkan tanggal 4 s/d 6 September 2020 mendatang.

Ketua DPC Demokrat yang saat ini juga menjabat sebagai Wakil Walikota Dumai Eko Suharjo yang santer heboh dipemberitaan media nasional bahwa DPP Demokrat telah merekomendasikan pasangan Eko Suharjo-Delyuzar di Pilkada Dumai 2020.

Anggota DPRD Dumai dan juga Bendahara DPC Demokrat Roni Ganda Bakara, juga sempat terperangah dengan pemberitaan di media nasional yang diterbitkan, Sabtu (25/07/2020. Diakui Roni, terkait dukungan dan siapa yang nanti bersanding sama Eko Suharjo semua sudah diserahkan sama DPP.

“ Sampai detik ini, belum ada keputusan DPP yang diterima oleh DPC Demokrat Dumai,” kata salah satu pentolan Demokrat Dumai,  Roni Ganda Bakara, Kamis (30/07/2020).

Sebagai partai politik pemenang Pemilu Legislatif 2019 di Kota Dumai dan juga calon petahana, Demokrat cukup berhati-hati dan terburu-buru menentukan sikap. Peluang Eko Suharjo di Pilkada Dumai 2020, diakui cukup mulus dan nampaknya sang para penantang terus mengincar kekuatan politik sang petahana.

Informasi yang terangkum, adanya pertemuan DPP Demokrat dengan Eko Suharjo dalam beberapa hari yang lalu, tidak tertutup kemungkinan adanya pembahasan koalisi dan pendampingnya di Pilkada Dumai mendatang.

Demokrat Dumai yang hanya membutuhkan minimal 1 kursi di DPRD, tidak tertutup kemungkinan Hanura sebagai tambahan kursi. Sejumlah nama-nama yang digembor-gemborkan akan mendampingnya, Delyuzar Syamsi dan Syarifah saat ini masih hangat dibicarakan menjelang pendaftaran di KPU Dumai nanti.

Ketua DPH LAMR Dumai Datuk Seri Syarudin Agus Husin yang dikabarkan juga berangkat ke Jakarta, ikut santer menjadi pembicaraan adanya komunikasi politik menuju Pilkada Dumai 2020 mendatang bersama Demokrat.

Jadwal pendaftaran Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Dumai 2021-2026 yang hanya tinggal memasuki hitungan hari, yang intinya Demokrat ingin mendapatkan pasangan terbaik untuk nantinya bisa bersama-sama mewujudkan Dumai lebih baik.

“Intinya, sama- sama kita tunggu pengumunan resmi DPP Demokrat,” pungkasnya.

Tensi suhu politik seputar Pilkada Dumai semakin memanas pasca belum satupun Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Dumai 2021-2026 yang mengantongi ‘SK Penuh’. Perkembangan demi perkembangan pemetaan politik Pilkada Dumai 2020, belum dapat dipastikan dipenghujung bulan Juli 2020. (aan)

Print Friendly, PDF & Email
X
%d blogger menyukai ini: