Cuitan Anisa Bahar Terkait Jatuhnya Sriwijaya Air Dikecam Masyarakat - Cerdas - Kritik - Tajam

Cuitan Anisa Bahar Terkait Jatuhnya Sriwijaya Air Dikecam Masyarakat

Annisa Bahar

Potret24.com, Jakarta – Belum kering air mata publik karena kecelakaan pesawat Sriwijaya Air SJ 182 pada Sabtu (9/1/2021) lalu, kini muncul komentar yang menuai kemarahan warganet. Komentar tersebut datang dari Instagram Story pedangdut Anisa Bahar.

Baru-baru ini, ibunda Juwita Bahar tersebut mengunggah komentar mengenai kecelakaan tragis ini di Instagram Story. Bukan kalimat duka atau belasungkawa yang mengawali unggahannya.

“Makanya klo naik pesawat mau terbang matiin HP pada bandel sih penumpangnya,” unggahnya. Posting-an ini dibagikan kembali oleh akun Instagram gosip Lambe Turah pada Minggu (10/1/2021) kemarin.

Baru setelahnya, ia mengungkap belasungkawa atas kejadian yang menimpa pesawat dengan penerbangan SJ 182.

“Turut berduka cita Penumpang sriwijaya jurusan pontianak,” tulisnya.

Unggahan ini langsung dikecam keras warganet Tanah Air. Tak sedikit yang berpendapat bahwa kalimat ini tak pantas diucapkan dalam suasana duka, karena dianggap tak menunjukkan empati atas kejadian ini. Apalagi belum diketahui penyebab kecelakaan tersebut.

“Lah emang dia tau kalo korban pesawatnya main hp?…. lagi keadaan berduka bukannya doain malah bikin org naik darah,” tulis pengguna Instagram @poppyyt.

“Intinya kalau gak ada kapasitas jangan berasumsi lebih, ucapin aja turut berduka cita jangan nambahin overthinking keluarga korban,” cuit pengguna Twitter @itsSalTt.

Setelah isu ini naik ke permukaan, Anisa Bahar langsung membuat klarifikasinya.

Cuitan Annisa Bahar menuai kontroversi

“Males nanggepin org yg engga paham apa yg di maksud. Bukan aq engga berduka apa lg aq rutinitas terbangnya tinggi ada rasa ke khawatiran juga di aq,” tulisnya di Instagram Story.

Ia menambahkan, “Karna kesalahan satu atau 2 org tp yg jadi korbang bnyk.”

Rupanya ia mengeluarkan komentar tersebut, karena berkaca dari pengalaman pribadi.

“Aq pernagh ribut sm penumpang di pesawat krn kita udah mau terbang dia masih tlp nan. Semoga ini jadi pelajaran yg udah di larang jgn di langgar demi kebaikan bersma walau kembali lagi semua takdir Allah. Kematian adalah hal yg pasti buat semua mahluk hidup di muka bumi ini,” tulisnya lagi.

Ia juga minta maaf atas ucapannya ini. “Mungkin cara penyampaian kata2 ku salah. Krn ketikan beda sama ucapan,” tulisnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, pesawat Sriwijaya Air dengan nomor register PK-CLC SJ 182 dengan rute Jakarta-Pontianak, dilaporkan hilang kontak setelah lepas landas dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta di Tangerang, Banten, pada Sabtu (9/1) pukul 14.36 WIB.

Pesawat Boeing 737-500 ini membawa 50 penumpang dan 12 kru itu hilang kontak pukul 14.40 WIB di posisi 11 mil laut di utara Bandara Internasional Soekarno-Hatta, setelah melewati ketinggian 11.000 kaki. (gr)

Print Friendly, PDF & Email
X
English English Indonesian Indonesian Malay Malay
%d blogger menyukai ini:
Enable Notifications    OK No thanks