Cegah Covid-19, Ketua DPRD Siak Minta Perusahaan Serius Terapkan Protokol Kesehatan - Cerdas - Kritik - Tajam

Cegah Covid-19, Ketua DPRD Siak Minta Perusahaan Serius Terapkan Protokol Kesehatan

Potret24.com, Siak- Meningkatnya jumlah Covid-19 ini di Provinsi Riau, perlu ada kesadaranya semua pihak untuk mencegahnya. Yang tidak terkecuali, juga di Kabupaten Siak. Khusus, pada pihak perusahaan diminta serius menerapkan protokol kesehatan.

“Diminta, seluruh perusahaan yang ada di wilayah Kabupaten Siak ini, agar bisa serius memperhatikan perlindungannya pekerja pada setiap dari kegiatan usaha dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) di tempat kerja,” kata Azmi saat dihubungi wartawan, Rabu (9/9/20).

Ketua DPRD Siak ini mengatakan, sebab mengingat kondisi terkini bahwasa saat ini perkembangan pasien Covid-19 telah mengalami peningkatan. Sehingga perlu segera dilakukan pencegahanya dengan kepedulian kebersamaan. Diminta pihak perusahaan untuk mentaati ersebut.

“Makanya untuk mengatasi hal itu, tidak ada kata lain ini mesti bersungguh serta disiplin dilakukan secara terus menerus semua pihak. Begitu juga perusahaan di Kabupaten Siak, untuk mematuhi aturan protokol kesehatan. Jangan sampai ada muncul kluster perusahaan,” ujarnya.

Karena kata Politisi Golkar ini, dalam hal penanganannya Covid-19 tersebut tidak semata dibebankan kepada pemerintah, Satgas Kabupaten, TNI/Polri saja untuk menanganinya. Tapi semua pihak harus dengan bersama-sama. Karena, dengan ini mudah-mudahan segera teratasi.

Azmi juga menyampaikan, perusahaan harus mampu menjadi pelopor didalam rangka mengatasi serta memutus mata rantai Covid-19 di lingkunganya. Karena itu sambungnya, kepada para pimpinan perusahaan menegaskan karyawannya, agar tetap terap protokol kesehatan.

Sementara itu sebelumnya, Bupati Siak Alfedri menyebutkan, pihak perusahaan harus mengatasi hal Covid-19 itu. Maka tidak ada kata lain untuk memang harus bersungguh-sungguh disiplin dalam hal menerapkan protokol kesehatan. Sebab ini bertujuan mencegah penyebaran.

“Didalam penangananya dan mencegah penyebaran Covid-19 ini akan dilakukan secara terus menerus pada masyarakat. Namun, dalam hal ini tidak hanya beban pemerintah untuk menangganinya. Tapi, kita harus bersama-sama dalam halnya menangani Covid-19 ini,” ungkapnya. (adv)

Print Friendly, PDF & Email
X
%d blogger menyukai ini: