Potret24.com, Kisaran- Bupati Asahan H Surya BSc melantik Dewan Hakim Festival Nasyid tingkat Kabupaten Asahan Tahun 2020, di aula Melati Kantor Bupati, Senin (24/02/2020).

Pelantikan berdasarkan Surat Keputusan Bupati Asahan Nomor 13.4-BAG-KESRA-TAHUN 2020 tentang Pembentukan Panitia Penyelenggara, Dewan Pengawas dan Dewan Juri Fetival Seni Nasyid Tingkat Kabupaten Asahan Tahun 2020.

Pelantikan disaksikan Danlanal Tanjung Balai Asahan, Perwakilan Dandim 0208 Asahan, Perwakilan Danyon 126/KC, Perwakilan Ketua Pengadilan Negeri Kisaran, Perwakilan Kapolres Asahan, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Kakankemenag Kabupaten Asahan, OPD, Camat se-Asahan.

Pelantikan ditandai dengan pemakaian toga oleh Bupati kepada Ketua dan Sekretaris Dewan Hakim Festival Nasyid Tahun 2020 Tingkat Kabupaten Asahan.

Dalam kesempatan ini, Bupati Surya berharap Dewan Juri bertindak professional sesuaikan disiplin ilmu yang dimiliki.

“Hindari kolusi dan nepotisme yang dapat berpengaruh buruk bagi proses dan hasil akhir dari pelaksanaan Festival Nasyid Tahun ini,” katanya.

foto bersama Bupati Asahan bersama Dewan dewan Hakim festival nasyid, Danlanal Tanjung Balai Asahan, Perwakilan Dandim 0208 Asahan, Perwakilan Danyon 126/KC, Perwakilan Ketua Pengadilan Negeri Kisaran, Perwakilan Kapolres Asahan

Dikatakan Surya, hasil pelaksanaan festival nasyid nantinya akan menjadi bahan evaluasi Pemkab Asahan sebagai indikator keberhasilan pelaksanaan program pembangunan keagamaan untuk penyusunan program keagamaan ke depan.

Untuk itu, Bupati mengimbau para Dewan Juri agar dapat bekerja dengan objektif dan penuh rasa tanggung jawab kepada Allah SWT.

Surya menambahkan, festival nasyid merupakan sarana evaluasi dan bukan tujuan akhir. Ada tujuan lebih penting yang sebenarnya ingin dicapai dengan pelaksanaan Festival Nasyid yaitu peningkatan minat generasi muda dalam melestarikan budaya dan kesenian Islam serta pengetahuan masyarakat akan pentingnya seni nasyid dalam upaya membangun mental spiritual masyarakat.

Berikut rentetan Dewan Hakim yang dilantik

Ketua : H Humaidy Samsuri S Pane
Sekretaris : Drs Damanhuri Lubis MPd
Anggota Bidang Vokal : H Husni Bunaiya SE MM, Juraida
Anggota Bidang Instrumen : Marwan Pangaribuan SPd I dan Muhammad Fauzi SE. (Niko)

Print Friendly, PDF & Email