Bupati Inhil Narsumberi Webinar, Harapkan BUMDes dan BUMD Tingkatkan Perekonomian Masyarakat - Cerdas - Kritik - Tajam

Bupati Inhil Narsumberi Webinar, Harapkan BUMDes dan BUMD Tingkatkan Perekonomian Masyarakat

Potret24.com, Tembilahan- Bupati Indragiri Hilir (Inhil), H.M Wardan, narasumberi Webinar kolaborasi Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) dan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes). Selasa (29/9/2020), berlokasi di gedung Vidcon Pers Diskominfo Kab Inhil, Jalan Akasia No 2 Tembilahan.

Webinar tajaan Lembaga Penelitian Pelatihan dan Pemberdayaan Masyarakat (LP3M), bertujuan untuk mewujudkan Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) sebagai pusat produksi komoditi kelapa dunia.

Dalam materinya, Bupati jelaskan, masalah perekonomian petani kelapa di Inhil masih lemah dikarenakan belum ada lembaga ekonomi yang membantu petani untuk mengelola industry perkelapaan.

Lebih lanjut lagi, H.M Wardan paparkan, Kabupaten Inhil telah miliki BUMDes disetiap desa untuk mengelola produk turunan kelapa.

“Mudah-mudahan potensi daerah yang kita miliki khususnya Perkelapaan, dapat membantu mengangkat derajat kabupaten Inhil menjadi bermarwah dan bermatabat. Saya juga berharap, BUMD dan BUMDes mampu mengangkat taraf perekomomian daerah kabupaten inhil”, harap H.M Wardan.

Pada acara tersebut, Bupati didampingi oleh Direktur PT. Kelapa Indragiri Hilir Gemilang, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD), Plt. Kepala Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik, Kepala Bagian Ekonomi dan Pejabat Dinas perkebunanan dan Perdagangan Kabupaten Inhil. (adv)

Print Friendly, PDF & Email
X
%d blogger menyukai ini: