Potret24.com, Pekanbaru- Pemerintah Kabupaten Bengkalis kembali raih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) RI Perwakilan Provinsi Riau enam kali berturut-turut.

Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2018 diterima Bupati Bengkalis Amril Mukminin dan ketua DPRD Bengkalis Abdul Kadir, di Ruang Auditorium Kantor BPK RI oleh Kepala Kantor Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) Republik Indonesia Perwakilan Provinsi Riau.

Hadir dikesempatan itu, Sekretaris Daerah Bustami HY, Asisten Perekonomian dan Pembangunan H. Heri Indra Putra dan Pelaksana Tugas (Plt) Asisten Administrasi Umum, Maryansyah Oemar, serta sejumlah Kepala Perangkat Daerah di ruang lingkup Kabupaten Bengkalis.

Penyerahan predikat WTP itu diserahkan oleh T. Ipoeng Anshar Wasito, di ruang Auditorium Kantor BPK Repulik Indonesia Perwakilan Provinsi Riau, Pekanbaru, Senin (27/05/2019).

Sebelum menerima LHP, acara terlebih dahulu diwarnai dengan penandatanganan Berita Acara Serah Terima (BAST) Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP).

Bupati Bengkalis, Amril Mukminin mengucapkan terima kasih atas predikat diberikan BPK.

Tak hanya itu, Amril juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajarannya karena menyelesaikan laporan keuangan dengan tepat waktu. Sebab keberhasilan raihan predikat WTP tidak terlepas dari peran dan kerja keras, serta komitmen dalam mewujudkan transparasi dan akuntabilitas dalam pengelolaan keuangan.

“Semoga ditahun selanjutnya kita bisa mempersiapkan laporan keuangan yang lebih baik dari tahun ini,”ucap Amril.

Amril mengharapkan agar hasil yang didapat tidak membuat Pemerintah Kabupaten Bengkalis cepat puas.

Untuk itu, Amril berpesan kepada jajarannya untuk meningkatkan kinerja. Sehingga catatan atau PR yang tertuang dalam LHP menjadi lebih baik.

“Catatan-catatan dari BPK RI untuk LKPD 2018 harus segera diperbaiki, dan ditindaklanjuti dengan harapan agar tahun-tahun berikutnya lebih baik lagi,” pesannya. (infotorial/dprd bengkalis)

Print Friendly, PDF & Email