free website hit counter

Bupati Bengkalis Buka Lomba Kreatifitas Siswa

Bengkalis – Bupati Bengkalis Kasmarni diwakili Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia H. Alfakhrurrazi mengapresiasi acara perlombaan kreatifitas siswa di lapangan Sekolah YPPI Bengkalis (15/06/2022).

Adapun kegiatan lomba diikuti 66 orang lomba azan, 6 orang lomba pidato dan 50 lomba hafalan surah pendek dengan mengangkat tema “Menggali Potensi dan Kreativitas Siswa Berjiwa Islam”.

Pada kesempatan itu, Razi mengatakan siswa tidak hanya dituntut untuk pintar dalam ilmu duniawi, akan tetapi harus diimbangi dengan ilmu ukhrowi, agar setiap potensi dan kreativitas yang dilaksanakan dan dikembangkannya kelak benar-benar dapat membawa kemaslahatan bagi ummat, bagi bangsa, negara dan daerah.

“Pendidikan bagi seorang anak SD dan SMP/MTs tentunya perlu kita tangani secara baik dan komprehensif. Agar dalam perkembangannya, kita bisa mencetak generasi yang berkualitas dan berkarakter, generasi yang dapat menghadapi era globalisasi dengan penuh ketangguhan,” ajak Razi.

Kemudian lanjut mantan Kabag Umum ini, sejak dini, anak-anak ini harus kita tempa, harus kita bina, agar kelak menjadi putra-putri yang produktif, putra-putri yang menjadi kebanggaan bangsa dan daerah.

Namun perlu diingat, yang kita isi bukan saja pikirannya, namun juga jiwa dan semangat kegigihannya perlu kita isi.

Karena pintar saja tidak cukup, akan tetapi anak juga harus berbudi pekerti luhur, kreatif, inovatif serta berakhlak mulia.

“Kepada anak-anak peserta lomba yang telah berhasil menjadi juara perlombaan ini nantinya, jangan terlalu cepat merasa bangga dan berpuas diri, tetapi terus asahkan potensi diri, karena masih banyak tantangan-tantangan serta persaingan kedepannya, dan kepada peserta yang belum menjadi juara, jangan berkecil hati, tetap semangat dan terus belajar, agar bisa menjadi juara pada kesempatan lainnya,” harap Razi.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Sekretaris Yayasan YPPI Sriyono, Ikatan Alumni YPPI Bengkalis Irzan Syah, Para Peserta lomba dan tamu undangan lainnya. (infotorial)

Print Friendly, PDF & Email
%d blogger menyukai ini:
Enable Notifications    OK No thanks