Potret24.com, Asahan- Bupati Asahan H Surya BSc didampingi Asisten Ekbang Bambang HS, Kadis Pendidikan, Kadis UKM, Kadis Perkim dan Camat Pulau Rakyat melakukan kunjungan kerja sekaligus silaturrahmi dengan Kepala Sekolah SD dan SMP se-Kecamatan Pulau Rakyat di SMP I Pulau Rakyat, Rabu (26/02/2020).

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Asahan H Surya mengatakan bahwa kepala sekolah dituntut untuk memiliki motivasi diri yang kuat dalam melaksanakan tugas dan fungsinya di satuan pendidikan yang dipimpinnya.

Hal ini, lanjutnya akan mendorong kepala sekolah tampil sebagai pemimpin yang luar biasa. Surya juga menyebutkan pemimpin luar biasa mengerjakan tugas pokok dan fungsi melebihi apa yang dilakukan menurut standar minimal. Motivasi diri setiap kepala sekolah, juga menjadi sumber semangat yang mendorongnya melakukan motivasi eksternal terhadap guru, pegawai dan peserta didik guna bersama-sama mencapai tujuan.

”Untuk mencapai itu semua diperlukan semangat dan disiplin diri juga tanggungjawab terhadap beban tugas sesuai dengan fungsinya masing masing, ” ucapnya Surya sembari menghimbau agar Kepala Sekolah SD maupun SMP dapat meningkatkan kinerja demi kemajuan pendidikan agar kedepannya tercipta generasi yang dapat bersaing.

Sebelumnya, Kepala SMP Negeri I Pulau Rakyat Juraida SPd menyampaikan rasa bangga dan gembiranya atas kehadiran Bupati yang merupakan alumni SMP Negeri I yang menjadi orang nomor satu di Kabupaten Asahan.

”Saya berharap semoga kedepan SMP ini kembali meraih sekolah adiwiyata mandiri tentunya dengan dukungan dari Pemkab Asahan, “pungkasnya. (niko)

Print Friendly, PDF & Email