Potret24.com – Bupati Siak Alfedri, melepas Kontingen Pekan Olahraga dan Seni (PORSENI) PGRI Kabupaten Siak, di Halaman Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Siak, Senin (22/11/21).

Rombongan tersebut dijadwalkan mengikuti Jambore Porseni PGRI Tingkat Provinsi Riau, akan dilaksanakan di Kabupaten Pelalawan, Kecamatan Ukui mulai tanggal 23 – 26 November 2021.

Adapun Tema yang diangkat Rombongan Kabupaten Siak yakni, “Sportifitas Harga Mati, Juara Target Kami”.

Bupati Siak Alfedri alam arahannya mengatakan, harapan dari Pemerintah Daerah, PGRI serta masyarakat Kabupaten Siak, tertumpang kepada 54 peserta yang terpilih menjadi duta PGRI Kabupaten Siak.

“Kami yakin dengan semangat dan sportifitas yang tinggi peserta bisa menjadi juara, minimal 3 besar dari 12 Kabupaten dan Kota. Tunjukkan kita sebagai duta Kabupaten Siak, sehingga Siak makin dikenal PGRI nya” sebut Bupati.

Bupati Alfedri menambahkan, secara Nasional PGRI sudah dikenal baik, karena sebelumnya Kabupaten Siak juga pernah melaksanakan Porseni PGRI Tingkat Nasional, dan ini merupakan hal yang luar biasa.

Selanjutnya Bupati berpesan kepada para kontingen untuk tetap menjaga disiplin dan silaturahmi. Karena Porseni Ini juga merupakan forum silaturahmi, antara guru – guru ataupun PGRI dari daerah lain.

“Sambil bertukar fikiran, informasi, dan pengalaman bagaimana upaya, trik, serta inovasi – inovasi dalam meningkatkan kualitas SDM. Dalam melaksanakan proses pembelajaran yang baik di masing – masing daerah, mungkin itu bisa di bawa juga ke Kabupaten Siak, walaupun melalui jalur olahraga dan seni” ujarnya.

Pengurus PGRI Kabupaten Siak Mahadar menyampaikan, jumlah peserta ataupun kontingen sebanyak 54 orang, dengan 5 cabang olahraga dan seni yang diikuti yaitu, Volly Ball, Takraw, Bakiak, MTQ, dan Lagu.

“Atlit volly putra dan putri serta cadangan dan official sebanyak 22 orang, Atlit takraw beserta cadangan dan official 6 orang, Atlit bakiak putra dan putri serta cadangan dan official sebanyak 10 orang, MTQ putra dan putri serta official 3 orang, Lagu putra dan putri serta official 3 orang, dan panitia sebanyak 10 orang, total keseluruhan 54 orang” jelasnya. (infotorial)

Print Friendly, PDF & Email