free website hit counter

Bimtek Buka Implementasi Perizinan dan Pengawasan Perizinan Berusaha Berbasis Risiko

Rokan Hulu – Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) melalui Bidang Dalak dan Informasi Penanaman Modal menyelenggarakan Bimbingan Teknis dan Sosialisasi Implementasi Perizinan dan Pengawasan Perizinan Berusaha Berbasis Resiko tahap I Dilingkungan Pemkab Rohul, Selasa (7/6/2022).

Dibuka oleh Bupati Rohul melalui Staff Ahli Drs H. Sariaman, M. Pd. Kegiatan ini melibatkan DPMPTSP Provinsi Riau sebagai nara sumber, Dinas Koperasi, Transmigrasi dan Tenaga Kerja Kabupaten Rohul serta para pelaku usaha yang beroperasional di Rohul.

Kegiatan ini, bertujuan meningkatkan kualitas pelayanan DPMPTSP dalam memfasilitasi peraturan dan kebijakan pelaksanaan penanaman modal, meningkatkan pemahaman pelaku usaha/ perusahaan mengenai kegiatan pelaksanaan penanaman modal, serta meningkatkan realisasi investasi daerah dan kepatuhan pelaku usaha melalui Laporan Kegiatan Penanaman Modal (LKPM) setiap triwulannya.

Kepala Dinas PMPTSP Munandar, melalui Efnida Wati S. E Kepala Bildang Dalak dan Informasi Penanaman Modal, bahwa bimtek ini dilaksana lima tahap dengan total peserta 250 orang.

 

Untuk tahap pertama, diikuti oleh 50 orang peserta, selebih nya akan mengikuti bimtek berkala 1 kali dalam satu bulan, hingga Oktober mendatang.

“Sasaran yang ingin dicapai dalam sosialisasi ini adalah untuk meningkatkan jumlah perizinan berusaha, memfasilitasi penyelesaian permasalahan antara pelaku usaha dengan masyarakat, serta meningkatkan kesadaran atas kewajiban Pelaporan Kegiatan Penanaman Modal (LKPM) yang wajib dilaksanakan pelaku usaha tepat waktu,” jelas Staff Ahli Drs H Sariaman, M Pd, Selasa (7/6/2022).

“Pemkab berharap besar agar para peserta dapat mengaplikasikan ilmu pengetahuan yang telah di dapat melalui kegiatan bimtek/sosialisasi ini sehingga kita bersama dapat mewujudkan kualitas, investasi daerah yang berkembang, dan tata laksana perizinan berusaha yang lebih baik ke depannya,” kata Sariaman. (advetorial)

Print Friendly, PDF & Email
%d blogger menyukai ini:
Enable Notifications    OK No thanks