free website hit counter

Beni Hernedi: Liga MCF U-20 2022 Sebagai Ajang Cari Talenta Pesepakbola

Potret24.com- Kabupaten Musi Banyuasin pada awal tahun 2022 ini direncanakan akan menggelar Liga Muba Corporate Forum (MCF) U-20 yang mengikutsertakan tim dari seluruh kecamatan dalam Kabupaten Muba.

MCF Diharapkan jadi Contoh Yang Baik Bangun Industri Sepakbola Profesional

Diketahui Liga MCF ini juga sebagai ajang pencarian bibit baru pesepakbola guna mengisi klub kebanggaan warga Bumi Serasan Sekate yakni Persimuba dan Muba United dalam event-event kedepannya seperti Liga 3 dan Liga 2.

Hal tersebut terungkap dalam rapat persiapan Liga MCF U-20 Tahun 2022 di Ruang Rapat Serasan Sekate Muba yang dipimpin Plt Bupati Muba Beni Hernedi SIP dan diikuti Forkopimda, Askab PSSI Muba, Pengurus MCF, serta para camat dan Kepala Perangkat Daerah Muba terkait, Senin (17/1/2022).

Langkah ini tentu mendapat dukungan dan disambut baik oleh Plt Bupati Muba Beni Hernedi SIP. Ia sangat berterimakasih kepada MCF yang merupakan sebuah forum independen beranggotakan perusahaan-perusahaan bergotongroyong royong untuk menciptakan industri sepakbola profesional di Kabupaten Muba.

“MCF contoh yang baik membangun industri sepakbola di Muba. Tentunya kami akan memberikan dukungan yang semaksimal mungkin akan bergulir nya Liga MCF ini,” kata Plt Bupati Muba.

Lanjut Beni, melalui liga tersebut dapat dimanfaatkan untuk pemulihan ekonomi pasca Pandemi Covid-19, yang tentunya akan memunculkan geliat ekonomi terutama dimana tempat kegiatan itu bergulir.

“Kegiatan ini bagian dari startegi kita untuk pemulihan ekonomi, namun haru tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19,” tambahnya.

Sekretaris MCF Rudi Murod memaparkan, Liga MCF melibatkan 15 kecamatan dalam Kabupaten Muba, yang diproyeksikan untuk mengisi Tim Persimuba dan MBU.

“Liga ini kita buat untuk kembali menggairahkan sepak bola di Muba dan mendapatkan talenta-talenta terbaik,” ungkapnya.

Ketua Umum MCF Purwanto mengatakan melalui dunia olahraga diharapkan dapat membangun karakter positif seluruh insan olahraga, sehingga juga terbangunnya karakter produktif yang nantinya dapat berkonstribusi di perusahaan-perusahaan dalam wilayah Kabupaten Muba.

“Dengan digelarnya liga MCF ini ditambah lagi sarana dan prasarana luar biasa di Muba, ini adalah langkah yang tepat dalam hal pembinaan olahraga terprogram dan terstruktur. Terkait dengan hadiah, untuk juara pertama mendapatkan tropi dan uang pembinaan Rp. 25 juta, juara dua tropi dan uang pembinaan Rp.20 juta, juara tiga tropi dan uang pembinaan Rp. 15 juta, juara empat tropi dan uang pembinaan Rp.10 juta, top score Rp. 1 juta, pemain terbaik Rp.1 Juta, dan tim terbaik Rp.5 juta,” bebernya.

Dalam kesempatan yang sama Sekretaris Daerah Kabupaten Muba Drs H Apriyadi MSi menyarankan 15 kecamatan harus mengirim tim untuk mengikuti liga itu, karena merupakan sebuah bentuk hiburan bagi masyarakat sekaligus mencari talenta muda asli dari Kabupaten Muba.

“Kepada kecamatan yang ditunjuk sebagai tuan rumah harus mempersiapkan dengan baik, mulai dari lapangan hingga protokol kesehatan,” ujarnya.

Dandim 0401 Muba Letkol Arh Fariz Kurniawan SST MT juga mendukung terselenggaranya kegiatan tersebut, dikatakannya Liga MCF memang harus difasilitasi untuk menghibur masyarakat. Ia juga menghimbau kepada Forkopimcam , dan panitia dilapangan, untuk segera melaporkan jika ada sesuatu hal yang negatif yang dapat menggangu jalannya event itu.

“Kemudian selanjutnya, kita sukseskan juga, refolusi mental pemain agar bermain sportif dan profesional. kita punya tanggung jawab bersama terhadap pembangunan mental anak-anak kita,” ucapnya.

Senada Kapolres Muba AKBP Alamsyah Pelupessy SH SIk sangat mendukung kegiatan ini, mengingat potensi yang ada di Muba mulai sarana dan prasarananya sangat mendukung.

“Yang jelas kami dari pihak keamanan mendukung kegiatan ini, nanti kita penuhi persyaratan yang ada. Terkait pengamanan kita akan sama TNI dan Satpol-PP, serta selain itu dari pihak kecamatan dengan organisasi yang ada. Sepakbola luar biasa, karena dengan olahraga seperti ini kita bisa mengarahkan anak-anak kita ke kegiatan yang positif,” kata Kapolres Muba.

Hadir dalam rapat tersebut diantaranya, Plt Kepala Dinas Perkebunan Muba Akhmad Toyibir sekaligus Ketua Umum Askab PSSI Muba, Ketua KONI Muba Agus Raflen, Kasat Pol PP Haryadi Karim, Kadishub Muba H Pathi Ridwan, Kadis Lingkungan Hidup Muba Andi Wijaya Busro, dan Kadinkominfo Muba Herryandi Sinulingga, Para Kepala Perangkat Daerah Muba, Para Camat, serta Pimpinan Perusahaan dalam Kabupaten Muba. (Sni)

Sumber: Pemkab Muba

Print Friendly, PDF & Email
%d blogger menyukai ini:
Enable Notifications    OK No thanks