free website hit counter

Benahi Jalan Rusak, Pemko Belum Pastikan Berapa Anggarannya

Jalan rusak di Kota Pekanbaru

Potret24.com- Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru belum bisa memastikan tambahan anggaran untuk penanganan banjir dan jalan rusak pada Tahun 2023. Pasalnya, hingga saat ini Pemko Pekanbaru belum membahas tambahan anggaran untuk menyelesaikan dua masalah di Kota Pekanbaru tersebut.

Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, M Jamil mengatakan, bahwa untuk Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Pekanbaru tahun 2023 masih dalam pembahasan.

“Sekarang belum sampai ke penambahan anggaran, baru menentukan berapa jumlah titik banjir dan jalan berlubang di Kota Pekanbaru,” ujar Jamil, Kamis (4/8/2022), dilansir dari halloriau.

Setelah dilakukan pendataan titik banjir dan jalan rusak, pihaknya baru melakukan penghitungan anggaran sesuai kemampuan keuangan daerah.

“Habis tu (setelah pendataan), baru pembahasan anggaran,” katanya.

Jamil menyebut, untuk pembahasan APBD murni 2023 saat ini baru tahap penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD).

“Kalau sudah selesai, nanti baru disampaikan ke DPRD dalam bentuk KUA PPAS (Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara). Setelah itu baru dibahas dengan DPRD,” pungkasnya.

Diketahui, sejumlah ruas jalan di Pekanbaru masih banyak yang rusak. Sejumlah jalan rusak dapat ditemui di Jalan Suka Karya, Jalan Parit Indah, Jalan Dahlia.

Sementara, untuk perbaikan jalan, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru hanya menganggarkan untuk tambal sulam. Sedangkan untuk overlay, hanya diperuntukan di dua ruas jalan.

Print Friendly, PDF & Email
%d blogger menyukai ini:
Enable Notifications    OK No thanks