Pekanbaru – Kepala Badan Pendapatan Daerah kota Pekanbaru, Alek Kurniawan melawat ke Kanwil DJP Kanwil Riau.

Didampingi sejumlah pejabat Adminstrator dan pengawas di Lingkup Pajak Daerah Wilayah I dan P3D Bapenda Pekanbaru, Selasa (21/02/2023) sore, lelaki disapa bg Akur ini menyebut bahwa bahwa tujuan kedatangannya itu untuk penjajakan kerjasama antara kedua belah pihak terkait optimalisasi penerimaan pajak pusat dan daerah di kota Pekanbaru.

“Kegiatan ini sebagai upaya penjajakan kerjasama antara kedua belah pihak untuk optimalisasi penerimaan pajak pusat dan daerah di Pekanbaru,” tuturnya.

 

Selain itu, imbuhnya, lawatan ini juga lantaran faktor keselarasan strategi IED.

“Ini selaras dengan strategi yang termutakhir dengan istilah Ekstensifikasi dan Digitalisasi (IED). Diantaranya lewat Penguatan inovasi, regulasi dan Kerjasama,” tandasnya.

Sebagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) penghimpun pajak masyarakat di Kota Pekanbaru, lawatan ini patut dilakukan sebagai upaya penggalian ilmu lewat berbagai inovasi Kanwil DJP Riau.

 

“Bapenda Pekanbaru akan terus meningkatkan belajar kepada Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan dengan cara-cara diplomatis dan mendidik untuk meningkatkan kepatuhan wajib pajak,” cakapnya.

Kepala Kanwil DJP Riau, Ahmad Djamhari dalam keterangannya mengapresiasi lawatan Kepala Bapenda Pekanbaru.

Dari lawatan itu, Bapenda Kota Pekanbaru dan Kanwil DJP Riau sepakat membangun kerjasama. Kerjasama dimaksud terkait analisis potensi pajak yang dikelola pihak masing-masing.

“Kami dan Pemda akan menuangkan dalam perjanjian kerjasama nanti, terkait data yang dimilik masing-masing pihak untuk selanjutnya akan dianalisa potensi pajak yang dikelola oleh masing-masing pihak,” katanya.

 

Dalam lawatan itu, hadir Kepala Bidang Pajak Daerah I, Recko Roeandra, Kepala Bidang P3D Debby Puspa Sari, Kepala Subbidang Pendaftaran PBB, PPJ dan BPHTB Fauzan Effendi, serta Kepala Subbidang Hukum, Kerjasama dan Dana Transfer Ame Sulistia. (Advertorial)

Print Friendly, PDF & Email