Bapaslon Zukri-Nasarudin Lantik Tim Pemenangan di Dekat Jembatan Reok - Cerdas - Kritik - Tajam

Bapaslon Zukri-Nasarudin Lantik Tim Pemenangan di Dekat Jembatan Reok

Potret24.com, PANGKALAN KERINCI – Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Pelalawan, Zukri dan Nasarudin mengukuhkan tim pemenangan tingkat Kabupaten dan tim pemenangan tingkat kecamatan desa dan kelurahan. Pengukuhan dilaksanakan di dekat Sungai Segati, tepatnya, di jembatan yang tak kunjung tuntas, yakni jembatan desa Tambak, Kecamatan Langgam, Minggu (13/09/2020) sebagaimana dikutip dari cakaplah.com.

Tim pemenangan tingkat kabupaten dikukuhkan Balon Bupati Zukri didampingi Balon Wakil Bupati Nasarudin.

Sementara untuk pengukuhan tim kecamatan dan desa dilakukan oleh ketua koalisi Pelalawan Maju, Junaidi Purba.

Pelantikan tim pemenangan ini terbilang unik dan sederhana, jauh dari kesan modern dan kemewahan. Hal ini melambangkan sosok kesederhanaan yang dimiliki Bapaslon Zukri-Nasarudin. Latarbelakang, lokasi pemilihan tempat pelantikan ini adalah jembatan reok sepanjang kurang lebih 50 meter.

Jembatan Tambak hanya bisa dilewati oleh kendaraan roda dua saja. Padahal jembatan ini, urat nadi tranportasi menghubungkan jalur darat dari desa Tambak menuju desa Sotol. Tiang-tiang jembatan dan badannya, dilapisi dengan kayu-kayu sudah mulai lapuk. Kondisinya, begitu sangat memprihatinkan.

Balon Bupati Zukri Misran saat menyampaikan pidato politiknya menegaskan bahwa pemilihan tempat pelantikan ini bukan bermaksud menyindir pemerintah daerah, akan tetapi menyampaikan pesan bahwa seluruh tim Zukri-Nasarudin menjadi saksi kelak apabila dirinya diberi amanah oleh masyarakat Pelalawan menjadi kepala daerah, kondisi seperti ini tidak bisa dilupakan.

“Jembatan Tambak ini bakal menjadi saksi sejarah. Jika kami nanti menjadi pemimpin Pelalawan, tidak ditemukan lagi adanya jembatan seperti ini, tak ditemukan lagi pengangguran, tak ditemukan lagi orang-orang miskin yang tidak dapat bantuan. Seluruh masyarakat Pelalawan hari ini menjadi saksi,” tegasnya.

Pelantikan dan pengukuhan tim ini juga diwarnai dengan aksi donasi dari kelompok tani Srigumalaskti desa Pangkalan Gondai yang diserahkan langsung oleh ketua kelompok tani kepada Bapaslon Zukri-Nasarudin.

Menurut penuturan ketua kelompok tani Srigumalaskti dihadapan Balon Bupati Zukri, bahwasanya mereka yang membutuhkan Bapaslon Zukri-Nasarudin sebagai bupati dan wakil bupati Pelalawan.

Tidak itu saja, usai pelantikan dan pengukuhan, Bapaslon Zukri-Nasarudin menabur bibit ikan ke sungai Segati. Pelantikan dan pengukuhan Bapaslon tersebut menerapkan protokoler kesehatan. (ckp)

X
%d blogger menyukai ini: