13 April 2024

Asosiasi Pengusaha Digital Printing (APDP) Provinsi Riau mengadakan talkshow bisnis printing dan buka puasa bersama. (Foto: ADS)

PEKANBARU – Asosiasi Pengusaha Digital Printing (APDP) Provinsi Riau mengadakan talkshow bisnis printing dan buka puasa bersama dengan sesama pengusaha digital printing.

Talkshow bisnis printing yang di taja APDP Riau tersebut menghadirkan narasumber Antonio Gramiko (Owner CV Anton Natuna) Suresno Panja (Owner Blackpaint Print Shop) dan dimoderatori oleh Ramadhoni Febrian (Ketua Printing Club Pekanbaru).

Acara talkshow dan buka bersama tersebut dilangsungkan pada Selasa (26/3/2024) di Furaya Hotel Pekanbaru, yang dihadiri para pemilik digital printing seperti Keyza Print, Restu Media Printing, Matahari Printing, Central Printing Duri, Eka Variasi Siak dan seratusan lebih pengusaha digital printing lainnya yang tergabung dalam Asosiasi Pengusaha Digital Printing Riau.

Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Digital Printing Riau Antonio Gramiko yang merupakan inisiator terbentuknya APDP Riau mengatakan, bahwa tujuan utama kegiatan ini adalah untuk membangun silaturahmi antar sesama pengusaha digital printing se-Riau.

“Ini perdana APDP Riau adakan buka bersama, awalnya saya yang rencanakan dan ternyata didukung oleh kawan-kawan,” ujar Antonio, yang lebih dikenal dengan sebutan Anton Natuna.

Anton menjelaskan, selaku Ketua Umum APDP Riau, ia telah menunjuk Candra Audi Hikmawan sebagai sekretaris, Suresno Panja S.Pd sebagai bendahara dan Ramadhoni Febrian sebagai Ketua Harian APDP Riau.

“Nanti tentu kita akan kembangkan sampai ke struktur-struktur pendukung lainnya,” ujarnya.

Anton menyebutkan, bahwa APDP Riau merupakan wadah berkumpulnya para pengusaha digital printing untuk bisa bersama-sama mendapatkan informasi tentang perkembangan dunia bisnis digital printing.

“Asosiasi ini akan mendata se-Riau, mungkin akan ada ratusan pengusaha yang akan tergabung,” tegas Anton.

Pemilik Percetakan Offset dan Digital Printing CV Anton Natuna tersebut berharap di bawah komandonya sebagai Ketum APDP Riau bisa berjalan sebaik mungkin dan didukung penuh oleh seluruh pengusaha digital printing se-Riau.

“Dan harapan lainnya adalah supaya pengusaha digital printing se-Riau selalu kompak, dan ketika ada undangan diharapkan aktif dan hadir dan selalu mensupport setiap kegiatan asosiasi, biar lebih hidup,” tuturnya.

Di ujung sambutannya, Anton selaku Ketum APDP Riau juga mengucapkan terima kasih kepada sponsor seperti, Millenium Display, PT Astra Graphia, Green Media, Senergi Group Jakarta, PT Grand Puri Persada (Collorlink) Printmate, Central SPS, PT Media World Sukses, PT Aneka Warna, BlackPaint Print Shop dan Percetakan Offset dan Digital Printing CV Anton Natuna.

“Saya sebagai Ketum APDP Riau, mengucapkan terima kasih tak terhingga kepada teman-teman sponsor yang telah mensupport kegiatan buka puasa bersama APDP di Pekanbaru ini,” ucapnya.

Sementara itu, salah seorang pengusaha digital printing yang juga hadir dalam buka bersama tersebut, menyambut baik dengan terbentuknya asosiasi tersebut. Ia berharap dengan terbentuknya APDP pengusaha digital printing se-Riau menjadi lebih terkordinir dan lebih maju.

“Ini tentunya akan menjadi sejarah baru untuk APDP Riau, maknanya ini momen baik untuk memajukan digital printing di Riau, maju dan teruslah berkiprah buat pengurus, selamat,” tutupnya. (ADS)

Print Friendly, PDF & Email

Related News