13 April 2024

Ambulans PP Pekanbaru saat membawa jenazah di Mesjid Maumunah Jalan Sri Meranti, Rumbai, Minggu (31/3/2024). (Foto: ADS)

PEKANBARU – Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kota Pekanbaru tetap memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Kota Pekanbaru, terutama pada jasa ambulans gratis.

Hal ini disampaikan Sekretaris MPC PP Pekanbaru Suhermanto, SH kepada Potret24.com, Minggu (32/3/2024).

Suhermanto menyampaikan, meskipun di bulan suci Ramadan ini para kader Pemuda Pancasila Kota Pekanbaru sedang melaksanakan ibadah puasa, namun tetap memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

“Ya, tidak ada libur untuk membantu masyarakat Pekanbaru, apalagi ini menyangkut kebutuhan masyarakat, kami terus menyampaikan kepada seluruh kader di lapangan untuk terus membantu masyarakat, apapun persoalannya,” tegas Suhermanto.

Lebih lanjut Suhermanto menjelaskan keadaan hari ini, meskipun dalam keadaan berpuasa, kader MPC PP Pekanbaru mendapatkan laporan masyarakat yang membutuhkan ambulans untuk membawa jenazah di Kecamatan Rumbai.

“Kami langsung bergerak membantu, hal ini sudah kami lakukan bertahun-tahun,” jelasnya lagi.

Sempat dipertanyakan bagaimana biaya operasional ambulans MPC PP Pekanbaru bisa bergerak terus, Suhermanto menegaskan lagi bahwa ambulans PP Pekanbaru gratis untuk masyarakat Kota Pekanbaru.

“Semua gratis, jika ada yang meminta biaya silahkan laporkan kepada kami, sedangkan untuk perawatan ambulans memang membutuhkan biaya besar, namun kami siasati secara internal saja. Kedepannya kami berencana untuk menambah ambulans lagi, karena berdasarkan pengalaman saat ini, satu unit ambulans tidak maksimal untuk melayani kebutuhan masyarakat Kota Pekanbaru, belum lagi jika kondisi rusak atau kendala lainnya,” tutupnya. (ADS)

Print Friendly, PDF & Email

Related News