AC Milan Resmi Lepas Andre Silva Secara Permanen ke Eintracht Frankfurt - Cerdas - Kritik - Tajam

Bursa Transfer
AC Milan Resmi Lepas Andre Silva Secara Permanen ke Eintracht Frankfurt

Potret24.com, PEKANBARU – Perjalanan Andre Silva dengan klub raksasa Italia, AC Milan, resmi berakhir.

Penyerang berkebangsaan Portugal itu dilepas ke klub Bundesliga yang ia perkuat pada musim lalu, Eintracht Frankfurt.

Andre Silva bergabung dengan AC Milan pada tahun 2017 lalu. Namun ia hanya bertahan selama satu musim, lalu melewati musim-musim berikutnya bersama klub lain sebagai pemain pinjaman.

Di 2019/20, Andre Silva merasakan pengalaman bermain di pentas Bundesliga bersama Eintracht Frankfurt. Ia berhasil mencetak total 16 gol dari 37 penampilannya di berbagai kompetisi.

Tak heran kalau mereka ingin mempermanenkan statusnya. Beruntung, Ante Rebic yang dijadikan sebagai tumbal untuk biaya peminjaman Andre Silva tampil apik bersama klub berjuluk Rossoneri tersebut.

Milan dan Frankfurt saling bernegosiasi untuk mengubah status kedua pemain jadi permanen di musim ini. Namun dalam proses transaksi yang terpisah. Pada Jumat (11/9/2020) dinihari, Andre Silva resmi jadi pemain permanen Frankfurt.

“AC Milan mengumumkan transfer pemain Andre Miguel Valente da Silva ke Eintracht Frankfurt dalam kesepakatan permanen,” begitu bunyi pernyataan AC Milan, seperti yang dikutip dari Football Italia.

“Klub mengharapkan yang terbaik buat masa depannya dan juga berterima kasih atas profesionalitasnya.”

Dengan ini, AC Milan berpeluang untuk mempermanenkan status Rebic tanpa mengalami masalah berarti. Meskipun belum diketahui kapan mereka bakalan mengambil langkah tersebut.

Perlu diketahui kalau kontrak peminjaman Rebic berlaku selama dua musim tanpa opsi pembelian. Milan jelas masih butuh Rebic di skuatnya mengingat performa sang striker begitu apik pada musim kemarin.

Pemain berusia 26 tahun tersebut tampil sebanyak 36 kali di berbagai kompetisi. Ia juga berhasil memproduksi total 15 gol dan lima assist. (gr)

Print Friendly, PDF & Email
X
%d blogger menyukai ini: