9 Peralatan yang Dibutuhkan Youtuber Gaming - Cerdas - Kritik - Tajam

9 Peralatan yang Dibutuhkan Youtuber Gaming

Potret24.com – Bagi yang menyukai game dan ingin menghasilkan uang, maka menjadi youtuber gaming adalah cara yang tepat. Apa saja yang dibutuhkan untuk menjadi youtuber gaming? Berikut merupakan 9 peralatan yang dibutuhkan youtuber gaming.

1. PC atau Laptop

Untuk menjadi YouTuber Gaming, tentunya membutuhkan beberapa perangkat yang menunjang. Salah satu perangkat yang paling sering digunakan oleh YouTuber Gaming yang sudah sukses adalah PC atau laptop.

Perangkat satu ini tidak hanya menjadi alat untuk memainkan game, tapi juga bisa menjadi alat yang menunjang karir sebagai YouTuber Gaming. Semakin tinggi spesifikasi PC atau laptop tentu bakal memudahkan pengguna untuk memproduksi sebuah video yang berkualitas.

2. Smartphone

Bila ingin menjadi YouTubers Gaming namun budget minim, pembaca dapat memulainya dengan sebuah smartphone karena smartphone memungkinkan pembaca untuk menjadi seorang YouTuber Gaming. Dengan smartphone ini pembaca bisa memainkan game sembari langsung merekamnya dan bahkan pembaca bisa mengedit langsung dan mem-publish-nya sekalian. Kemudahan ini tentu sangat menguntungkan pengguna ponsel pintar karena bisa melakukan banyak hal tanpa perlu peralatan yang mahal.

3. Capture Card

Sudah memiliki PC atau laptop tentu tidak perlu lagi untuk memiliki capture card. Karena perangkat satu ini dibutuhkan untuk merekam gameplay atau men-streaming game konsol yang pembaca mainkan. Misal, pembaca ingin men-streaming atau merekam gameplay game klasik dari PlayStation 2 atau PlayStation 3, maka pembaca membutuhkan capture card agar bisa memproduksi video yang baik.

4. Mikrofon

Agar video game yang pembaca produksi semakin menarik, tentu pembaca perlu membumbui dengan komentar selama permainan. Nah untuk memberikan input suara dalam produksi, pembaca memerlukan sebuah mikrofon. Agar suara mu dapat terekam dengan jelas dan bagus maka pembaca perlu memiliki mic. Banyak sekali jenis mic yang bisa digunakan mulai dari BM800, BM700 atau hanya clip on mic.

5. Headphone

Jika pembaca memperhatikan YouTuber Gaming yang ada, biasanya mereka akan menggunakan headset saat bermain. Kalau tidak percaya coba saja perhatikan!! dengan menggunakan headset disamping membuat penampilan semakin keren juga dapat membuat permainan semakin seru.
Jika tidak ingin menggunakan headphone gaming karena merasa rumit, maka pembaca dapat menggunakan earphone. Salah satu earphone yang berkkualitas tinggi adalah Baseus Simu ANC True Wireless Earphone S2-NGS2.
Kamu bisa membeli nya di Baseus Official Store seharga Rp. 1.245.000.

6. Kamera atau Webcam

Kamera adalah perangkat penting yang harus disiapkan jika pembaca serius ingin menekuni profesi sebagai youtuber gaming. Pasalnya, kualitas gambar yang memanjakan mata akan membuat nyaman orang yang melihat video pembaca. Untuk opsi yang lebih ekonomis, pembaca bisa saja membeli webcam.

7. Software

Perangkat lunak atau software untuk proses editing adalah hal yang wajib untuk dimiliki. Sebuah video mentah yang tidak diedit akan terlihat membosankan untuk ditonton. Selain itu, pembaca bisa mengatur berbagai aspek yang pembaca inginkan di dalam video mulai dari memilih lagu di latar belakang hingga menambahkan meme agar video terlihat lebih menarik.

8. Green Screen

Agar hanya muncul wajahmu saja di video tanpa harus menampilan latar belakang maka pembaca bisa gunakan green screen. Pembaca bisa beli kain berwarna hijau, kalau bingung maka bisa beli paket pada beberapa layanan e-commerce juga banyak yang menjualnya.

9. Kursi Gaming

Terakhir, yang tidak kalah penting untuk menjadi YouTuber Gaming adalah kursi gaming. Yup, kursi gaming serperti sesuatu yang wajib agar pembaca terlihat lebih profesional di dalam video. Selain bisa menjadi perhatian di video, kursi gaming juga memberikan kenyamanan ketika pembaca sedang bermain atau mengedit produksi video.

Itulah 9 peralatan yang dibutuhkan oleh youtuber gaming. Semoga artikel ini bermanfaat.

Print Friendly, PDF & Email
X
English English Indonesian Indonesian Malay Malay
%d blogger menyukai ini:
Enable Notifications    OK No thanks