Potret24.com – Sebanyak 69 desa dari 15 kecamatan di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) akan melaksanakan Pilkades Serentak serta ditambah 1 desa untuk jabatan Antar Waktu. Pilkades itu akan digelar akhir tahun ini.

Hal ini diungkapkan Plt Kepala Dinas PMPD Rohul Prasetyo, S.IP pada Rapat Koordinasi (Rakor) Pilkades Serentak ini yang berlangsung Kamis (16/6/2022) di buka oleh Bupati Rohul Sukiman dihadiri Asisten I Fatanalia Putra, S. STP, Msi dan perwakilan Kesbangpol, Camat se Rohul, serta APDESI Rohul.

Dijelaskan Prasetyo, Rakor ini merupa langkah awal dari pelaksanaan Pilkades serentak untuk 69 Desa se Rohu dan 1 Kepala Desa Pejabat Antar Waktu. Dari hasil Rakor hari ini katanya, disepakati bahwa tahapan Pilkades akan dimulai bulan Agustus. Dan untuk tahapannya dimulai dari sosialisasi ke seluruh desa akan melakukan Pilkades Serentak.

“Yaa, Pilkades diperuntukkan terhadap 69 desa yang memang sudah berakhir masa jabatannya dan satu Kepala Desa Pejabat Antar Waktu. Dan hal tahapan, akan dimulai bulan Agustus 2022. Maka ini, untuk tahapan mulai dari sosialisasi ke seluruh desa,” ungkap Prasetyo.

Sementara itu Bupati, H Sukiman dalam pelaksanaan Pilkades ini menyatakan bahwa Pemerintah Kabupaten berharap pelaksanaan akan dilaksanakan diakhir tahun 2022 berlangsung dengan tertib, aman, damai serta mengedepankan azaz pemilu, yakni jujur dan adil. (Dai/Rin)

Print Friendly, PDF & Email