free website hit counter

66 Jalur akan Berlaga di Gelanggang Pacu Tepian Saidina Ali Lubuk Jambi

Potret24.com – Diikuti 66 jalur, Pacu Jalur Rayon I akan segera begulir di Gelanggang Pacu Tepian Saidina Ali, Lubuk Jambi, Kecamatan Kuantan Mudik, Kabupaten Kuansing, Sabtu (6/8/2022).

Seperti diketahui, untuk festival pacu jalur dalam rangka merayakan HUT ke-77 RI tahun 2022 ini, Pemkab Kuansing telah meagendakan pacu jalur dengan 3 event, yaitu pacu jalur event kebudayaan (Rayon I) di Kuantan Mudik 6-8 Agustus 2022.

Selanjutnya untuk Rayon II pacu jalur event tradisional akan digelar 14-16 Agustus 2022 di Gelanggang Pacu Lubuok Sobhae Baserah, Kecamatan Kuantan Hilir. Terakhir Festival Pacu Jalur event nasional Rayon III akan digelar 21-25 Agustus 2022 di Gelanggang Pacu Tepian Narosa, Teluk Kuantan.

“Untuk pacu jalur Rayon I di Lubuk Jambi besok, rencananya akan dibuka Plt Bupati Kuansing, Suhardiman Amby,” kata Ketua Panitia Pelaksana Pacu Jalur Rayon I, Azrori Analke Apas, Jumat (5/8/2022) dilansir dari cakaplah.

Azrori menuturkan, pihaknya baru saja melaksanakan sesi pencabutan undian. “Untuk peserta sebanyak 66 jalur yang akan berpacu dihari pertama,” ujar Dedek sapaan akrab Azrori.

Untuk persiapan lainnya, baik itu gelanggang maupun persiapan teknis pelaksanaan kata Anggota DPRD Fraksi PPP ini, terus dimatangkan. “Sejauh ini tidak ada kendala, persiapan boleh dikatakan sudah di atas 90 persen, termasuk persiapan berbagai rangkaian acara yang akan digelar, seperti acara pembukaan dan malam seni budaya pada malam harinya,” sambung Dedek.

Pada pacu jalur rayon I ini sebut Dedek, juga akan ditampilkan pameran UMKM. “Stand-nya juga sudah kita siapkan di arena pacu Tepian Saidina Ali ini. Kita berharap, pameran ini dapat merangsang pelaku UMKM di Kuansing,” pungkasnya.

Print Friendly, PDF & Email
%d blogger menyukai ini:
Enable Notifications    OK No thanks