19 April 2024

Asep bersama teman-teman seangkatannya

Potret24.com, Jakarta – Viral kabar ditemukannya anggota polisi yang sudah meninggal pada Tsunami Aceh 2004 silam dalam kondisi hidup.

Asep, seorang pasien di Rumah Sakit Jiwa yang belum lama ini menjadi buah bibir di tengah publik. Kabarnya ia ditemukan hidup setelah dinyatakan hilang dan meninggal 17 tahun yang lalu.

Berikut ini fakta-fakta menarik tentang Asep melansir dari merdeka.com.

Merupakan Anggota Polri. Pada 2004, Asep berangkat Asep berangkat ke Banda Aceh sebagai pasukan Bantuan Keamanan Operasional Brimob.

Sebab, Aceh tengah mengalami gejolak politik dengan adanya Gerakan Aceh Merdeka (GAM). Asep merupakan anggota Bhayangkara muda dengan pangkat Ajun Brigadir Polisi (Abrip). Namun nahas, tsunami dahsyat justru menyapu bersih posko tempat Asep bertugas pada saat itu.

“Tsunami pagi itu menyapu bersih posko tempat Asep bertugas bersama seluruh bangunan lainnya yang ada hingga rata tanah dan menelan korban jiwa hingga puluhan ribu jiwa. Asep dilaporkan hilang,” tulis keterangan unggahan dikutip dari Instagram @ndorobeii, (18/03/2021).

Asep Masih Hidup?, Setelah 17 tahun usai meninggalnya Asep, baru-baru ini justru muncul kabar yang menggemparkan, yakni Asep masih hidup. Ia ditemukan berada di rumah sakit jiwa.

Penemuan Asep ini berawal saat Rumah Sakit Jiwa Zainal Abidin menyebut bahwa salah satu pasiennya merupakan personel Polri.

Setelah mendapat kabar itu, beberapa anggota polisi yang mengaku sebagai teman satu angkatan Asep pun langsung datang ke rumah sakit jiwa untuk memastikannya.

Pertemuan Anggota Polisi dengan ‘Asep’. Kemudian masih pada unggahan Instagram @ndorobeii, ada sebuah video yang merekam pertemuan antara anggota Polda Aceh yang mengaku seangkatan dengan Asep di Rumah Sakit Jiwa Zainal Abidin Banda Aceh.

Dengan bahagia pria itu menyampaikan kepada rekan polisi seangkatan Letting 351 bahwa ia bertemu dengan pria mirip Asep.

“Nih Letting kita 351 Asep, Alhamdulillah ditemukan,” kata Pria dalam video.

Keluarga Asep Terbang Menuju Aceh. Terkait pemberitaan yang viral ini, kabarnya pihak keluarga Asep akan langsung terbang menuju Aceh.

Kemudian, untuk lebih pasti pihak rumah sakit juga akan melakukan tes DNA terhadap ‘Asep’. (gr)

Print Friendly, PDF & Email

Related News