free website hit counter

136 Pelajar di Pelalawan Terancam Putus Sekolah Akibat Tak Tertampung di Sekolah Negeri

Potret24.com – Sungguh miris nasib ratusan siswa SMA di Kabupaten Pelalawan khususnya di Pangkalan Kerinci yang hingga kini tak jelas dan terancam putus sekolah akibat tidak tertampung di SMAN 1 dan SMAN 2 Pangkalan Kerinci. Dari hasil pendataan Disdikbud Pelalawan, hingga Kamis (4/8/2022) tercatat ada 136 siswa yang tak tertampung di SMA negeri di Ibukota Pangkalan Kerinci yakni SMAN 1 dan SMAN 2.

Dikonfirmasi soal ini, Kadisdikbud Pelalawan, H Abu Bakar FE MAP membenarkan hal ini. Menurutnya, pendataan ini dilakukan untuk validasi data guna laporan ke Disdik Riau.

“Besok terakhir kita data dan selanjutnya akan dilaporkan ke Disdik Riau untuk dicarikan solusinya dan akan dibackup DPRD Pelalawan,” bebernya.

Lanjutnya, jika melihat data 136 siswa maka dibutuhkan penambahan sekitar 4 lokal. Artinya, penambahan 2 lokal di SMAN 1 dan penambahan 2 lokal di SMAN 2. Pasalnya, maksimal 1 lokal menampung 36 siswa.

“Untuk SMA sederajat memang wewenangnya di Provinsi, makanya kita minta kebijakan pihak Provinsi agar siswa yang tidak tertampung bisa bersekolah,” tuturnya.

“Kita tak ingin anak-anak kita putus sekolah hanya karena tak tersedia lokal di sekolah. Tapi kita tetap masih usahakan untuk meminta kebijakan ke Provinsi. Kita berharap ada solusi,” imbuhnya.

Print Friendly, PDF & Email
%d blogger menyukai ini:
Enable Notifications    OK No thanks