free website hit counter

130 Kk di Perumahan Central Raya Meminta Rt 05, Segera Mundur dari Jabatannya

Potret24.com – Sejumlah warga di Perumahan Central Raya Rt 05/Rw 08, Kelurahan Tanjung Uncang, Kecamatan Batuaji mengambil sikap tegas meminta Ketua Rt 05, agar mundur dari jabatan nya.

Hal ini di ungkapkan oleh salah satu tokoh masyarakat (Tomas) disana, Udin ketika di konfirmasi awak media ini bersama beberapa warga lainnya di fasum perumahan tersebut. muncul nya polemik serius ini berawal dari pemilihan perangkat Rukun Tetangga (RT).

“Permasalahan berawal dari pemilihan Rt 05/Rw 08. cerita nya dulu waktu pemilihan perangkat Rt cuma beda dua (2) suara. kalau pemilihan perangkat Rt, saya rasa biasa dalam pemilihan terlepas dari pemilihan. intinya seorang perangkat Rt seharusnya dapat merangkul warga nya.inilah yang terjadi dilapangan setelah beliau terpilih menjadi Rt,” cerita Udin didampingi warga lainnya kepada wartawan malam itu, Kamis (01/09/2022).

Menurutnya, lingkungan di tempat tinggal nya itu sudah tidak sehat, dimana apabila ketika ada warga yang tidak pro kepada Rt, warga tersebut akan dimusuhi bahkan meminta domisili untuk surat keterangan pasti di persulit.

“Memang sudah kacau di lingkungan kami. itu semua fakta. Bagi warga yang tidak mendukungnya pasti mendapat perlakuan buruk berupa permusuhan.bahkan bila wargar meminta domisili pasti dipersulit Rt tersebut,” ungkapnya.

Selama dalam kepemimpinan menjabat sebagai Ketua Rt 05 di lingkungan itu, tidak ada bentuk kegiatan yang dilakukan, padahal kata dia, Rt 05 tersebut menjabat kurang lebih hampir satu tahun setengah lamanya. Dan parahnya lagi ada pemberhentian sekretaris tidak ada dilakuka rapat sebelum nya kepada warga.

“Rt 05 kita ini menjabat hampir satu tahun setengah, kegiataan pun tak ada. Coba kita pikirkan fasum yang di bangun bersama warga tidak boleh dipergunakan sama beliau.dalam mengambil kebijakan pun bukan langsung dirinya (Pak Rt), melainkan istrinya yang pegang kendali, ” gumam Udin.

“Yang kita tahu, selama menjabat satu tahun setengah, tidak ada program yang ia laksanakan.kalau kami sebagai warga, meminta keras, Rt nya harus turun dan cepat di gantikan.disini sudah tercatat ada 70 persen dari 130 KK warga yang minta dukungan agar dia turun, ” tambahnya lagi.

Terkait hal ini, Ketua RW 08 , Said Wijaya membenarkan adanya timbul permasalahan di lingkungan nya.

Ia menyebutkan bahwa persoalan itu sudah di bahas dalam musyawarah bersama Tomas dan Toga.

“Baik pak atas pertanyaan nya, tidak mendahului dari aspirasi warga yang berada di administratif RW.08 lokasi RT.05 sudah saya tampung aspirasi dan bermusyawarah dengan Tomas & Toga, alim ulama.Saya selaku RW.08 menindak lanjuti dengar dari kedua belah pihak sampaikan Kelurahaan/ Lurah. Sedang tahap proses yang berjalan, ” ujar Said keesokan harinya.

Sampai sejauh ini, Lurah Tanjung uncang,Teuku Akbar belum dapat memberikan keterangan resmi kepada wartawan, hingga berita ini di publikasikan. (Iwan)

Print Friendly, PDF & Email
%d blogger menyukai ini:
Enable Notifications    OK No thanks