13 April 2024

Potret24.com – Lokalisasi yang berbau judi, di Kota Bagansiapiapi, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), disebut masih ada yang beroperasi selama ini menjelang datangnya bulan suci Ramadhan.

Tokoh muda Rohil Rangga meharapkan situasi tersebut bisa menjadi perhatian dari Aparat Penegak Hukum (APH), dan khususnya pihak kepolisian. “Perjudian dalam segala bentuk, metode, dan juga penggunaan teknologinya. Berdasarkan ketentuan UU, jelas merupakan pidana,” katanya.

Oleh karena itu mendesak Kepolisian di daerah ini menutup semua tempat yang berbau judi yang masih beroperasi. Pria yang pendiri Ormas Kemelayuan PATIH ini berharap pihak terkait itu memahami bahwa selain ada delik pidana perjudian, juga larangan agama.

“Kita tahu wilayah Rohil adalah wilayah orang melayu sangat menghormati dan juga menjunjung tinggi nilai-nilai agama. Maka diharapkan sikap tegas dari Polri, tentu hal tersebut dapat meningkatkan rasa kepercayaan masyarakat terhadap institusi kepolisian. Yang harus menjadi poin penting untuk APH,” ujarnya.

Rangga berharap Polda Riau dan Polres Rokan Hilir dapat medeteksi pihak-pihak tidak dapat kooperatif didalam menjaga kondusifitas sosial yang menjelang dan selama bulan suci Ramadhan. Dikarena sambungnya, Rohil dengan kultur pada masyarakat sangat Islami. Seharusnya bisa menghargai kultur setempat. (Red)

Print Friendly, PDF & Email

Related News