free website hit counter

Wagubsu dan Bupati Asahan Sholat Subuh Berjamaah Bersama DMI Asahan

Potret24.com, Kisaran- Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu) dan Bupati Asahan H Surya BSc bersama Dewan Mesjid Indonesia (DMI) Kabupaten Asahan melaksanakan Sholat Subuh Berjamaah di Masjid Agung H Ahmad Bakrie Kisaran, Minggu (16/02/2020).

Kegiatan yang diselenggarakan Dewan Mesjid Indonesia Kabupaten Asahan itu juga diikuti Kasdim 0208/AS, Perwakilan Kapolres Asahan, Anggota DPRD Kab. Asahan, pejabat OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Asahan, Ketua DMI Provinsi Sumatera Utara, dan para Jamaah.

Ketua DMI Kabupaten Asahan, Faisal Sadat MH menyampaikan bahwa program sholat subuh berjamaah ini merupakan program DMI untuk memakmurkan Mesjid yang ada di Indonesia khususnya untuk di Kabupaten Asahan.

Sadat menjelaskan, tujuan dalam memakmur Masjid yang ada di wilayah Kabupaten Asahan ini untuk mewujudkan Asahan religius.

“Kami DMI Kabupate Asahan mendukung Pemkab Asahan dibawah kepemimpinan H Surya BSc dalam mewujudkan Asahan yang religius,” tutupnya.

Untuk itu, dirinya berharap semoga kegiatan sholat subuh Berjamaah ini dapat mewabah bagi masyarakat di Kabupaten Asahan.

Sementara itu Ketua DMI Provinsi Sumatera Utara, Irham Nuddin Siregar mengajak, seluruh masyarakat muslim yang ada di Provinsi Sumatera Utara untuk secara bersama-sama memajukan dan memakmurkan Masjid yang terdapat didaerah masing-masing.

Selain itu Irham mengatakan, DMI Provinsi Sumatera Utara telah melakukan sholat subuh berjamaah ini dari mesjid ke mesjid yang ada di wilayah Provinsi Sumatera Utara.

“DMI adalah mitra Pemerintah dalam mengajak masyarakat untuk memakmurkan mesjid,” ucapnya.

Bupati Asahan, H Surya BSc mengawali pidatonya mengucapkan selamat datang atas kedatangan Wakil Gunernur serta rombongan di Kabupaten Asahan.

“elamat datang kepada Wagubsu berserta rombongan di Masjid H Ahmad Bakrie Kisaran untuk melakukan Sholat subuh berjamaah dengan masyarakat Kabupaten Asahan,” tuturnya.

Dalam memakmurkan masjid-masjid yang ada di Kabupaten Asahan, lanjut Surya, Pemkab Asahan bekerjasama dengan Imtaq Kabupaten Asahan melakukan berbagai program dan kegiatan untuk memakmurkan masjid-masjid yang ada di Kabupaten Asahan.

Wakil Gubernur Sumatera Utara, Musa Rajekshah mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Asahan dan DMI Kabupaten Asahan lantaran telah mendukung berbagai program keagamaan muslim di mesjid-mesjid Kabupaten Asahan.

Musa menghimbau masyarakat untuk lebih teladan menggelar sholat subuh.

“Sebaiknya sholat subuh berjamaah ini kita gaung-gaungkan kepada masyarakat, karena dengan Sholat subuh berjamaah ini banyak manfaat yang kita dapatkan,”ujarnya.

Karena itu, Wagub berharap kegiatan sholat subuh berjamaah ini dapat dilaksanakan oleh DMI di Kabupaten/kota se Sumatera Utara.

Pantauan Potret24.com, para jamaah sholat subuh berjamaah di berikan tausiyah agama oleh Al-Ustadz Abdul Halim.

Hakim mengajak seluruh masyarakat Sumatera utara untuk bersama-sama melakukan sholat subuh berjamaah dan bersama-sama memakmurkan masjid-masjid yang ada di tempat masing-masing.

Kegiatan ini juga dirangkai dengan penyerahan Al-Quran oleh DMI Provinsi Sumatera Utara kepada BKM Mesjid Agung H Ahmad Bakrie Kisaran. (Niko)

Print Friendly, PDF & Email
%d blogger menyukai ini: