Tiga Unit Rumah di Kateman Ludes Terbakar, Diduga Korsleting Listrik

Potret Peristiwa

Potret24.com, Kateman- Kebakaran menghanguskan tiga unit rumah di Jalan Sepantan RT 011/RW 002, Guntung, Kecamatan Kateman, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Kamis (15/8/2019) siang. Kebakaran diduga disebabkan arus pendek listrik.

Kanit Reskrim Polsek Kateman, Ipda Hendra Gunawan SH dalam keterangannya mengatakan, berdasarkan keterangan saksi mata, Dahlia Binti Ismail menyebutkan, peristiwa kebakaran terjadi sekira pukul 12.00 WIB.

“Saksi mengatakan saat itu sedang berada di teras rumah tiba-tiba melihat percikan api dari dalam rumah. Lalu saksi masuk ke dalam rumah dan melihat percikan Api di bagian kamar rumah yang berasal dari kabel listrik. Melihat api sudah membesar, aksi keluar rumah dan memanggil masyarakat untuk meminta pertolongan,” beber Hendra Gunawan.

Masyarakat lantas melakukan upaya pemadaman dengan peralatan seadanya seperti dua mesin robin dan ember. Tapi karena keterbatasan alat, pemadaman tidak bisa maksmal. Alhasil rumah yang terbuat dari papan tidak bisa diselamatkan.

“Satu jam upaya pemadaman dilakukan masyarakat. Api baru bisa dipadamkan pukul 13.00 WIB,” ungkap Hendra sembari mengaku belum bisa memprediksi kerugian. (mus)