free website hit counter
Breaking News Potret Peristiwa 

Terus Bertambah, Hingga Kini Sudah 272 Petugas KPPS Meninggal

Potret24.com – Jumlah petugas Kelompok Penyelengara Pemungutan Suara (KPPS) yang meninggal dunia hingga kini terus bertambah. Hal itu berdasarkan data yang diperbarui oleh Komisi Pemilihan Umum hingga 27 April 2019.”

Update data per 27 April hingga pukul 18.00 tercatat 272 petugas KPPS meninggal dunia,” kata Komisioner KPU Evi Novida Ginting dalam konfirmasinya, Minggu 28 April 2019.

Menurut dia, sebelumnya banyak KPPS yang belum melaporkan anggotanya yang meninggal dunia. Karena itu jumlah yang meninggal belakangan ini terlihat seperti melonjak.

Pihaknya sampat saat ini masih tetap menunggu laporan tersebut. Dia juga menyampaikan saat ini proses sistem perhitungan juga masih menjadi perhatian semua penyelenggara.

Berdasarkan data dari KPU, hingga saat ini jumlah petugas yang meninggal terbanyak berasal dari Jawa Barat dengan 83 orang. Kemudian selanjutnya ada Jawa Timur dengan 39 orang dan Jawa Tengah 32 orang.

Hal yang sama juga menimpa pengawas pemilu. Jumlah pengawas Pemilu yang meninggal dunia tercatat sebanyak 55 orang. Jumlah ini bertambah dari data sebelumnya sebanyak 33 orang.

“Catatan Bawaslu sudah 55 orang, di jajaran KPU lebih besar lagi. Kemudian kedua, ini pasti menyisakan banyak hal. Yang terbaik kita bisa lakukan mendoakan pahlawan demokrasi yang meninggal dan melanjutkan pemilu yang saat ini masuk masa rehab,” ujar Komisioner Bawaslu, Moh Afifuddin, Sabtu (27/4/2019). (Lis)

Related posts