Terduga Pengedar Narkoba di Riau Ditembak, Pelaku Coba Tabrak Polisi

Breaking News

Potret24.com, Pekanbaru– Seorang terduga kasus narkoba ditembak polisi, Rabu (13/11/2019) malam. Sebelum ditangkap, polisi sempat melakukan pengejaran terhadap pelaku di Jalan Pasir Putih, Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar.

Aksi pelaku terhenti di depan Apotek Keluarga. Sebelum dilumpuhkan, pelaku yang mengendarai minibus sempat menabrak polisi yang akan menangkapnya. Kejadian itu menarik perhatian warga sekitarnya.

Warga awalnya menduga kalau pelaku adalah seorang maling. Pasalnya pelaku berusaha kabur dari kejaran polisi hingga menabrak mobil dan sepeda motor warga.

Setelah dihentikan polisi, ternyata dalam mobil ada seorang laki-laki dan seorang perempuan. Laki-laki itu mengalami luka tembak. Kaca mobil bagian depan terdapat lubang kecil bekas tembakan.

Pelaku diamankan oleh tim Polres Kampar dan dilarikan ke Rumah Sakit Bhayangkara, Jalan Kartini, Pekanbaru untuk mendapat perawatan intensif.

Direktur Reserse Narkoba Polda Riau, Kombes Pol Suhirman, membenarkan adanya penangkapan itu. Dia menegaskan, pelaku terpaksa ditembak karena membahayakan nyawa petugas.

“Ditembak karena mau menabrak anggota Polres Kampar,” kata Suhirman.

Informasi dihimpun, selain mengamankan kedua pelaku, polisi juga menyita serbuk putih yang diduga sabu-sabu. Barang haram itu dikemas dalam plastik putih ukuran satu kilogram. (Lis)