free website hit counter

Speed Internet Disebut tak Sesuai Orderan, Pelanggan Telkom Indhihome Mengeluh

Potret24.com, Jawa Timur- Produk layanan dari PT Telekomunikasi Indonesia, Indonesia Digital HOME (Indhihome) menuai keluhan dari seorang pelanggan.

Keluhan itu dialami oleh seorang warga Jakarta Timur, Dimas Rizky Putra.

Mediakonsumen.com menuliskan bahwa kecepatan (Speed) di order oleh Dimas tidak sesuai orderan.

“Saya pelanggan Indihome dengan 4 nomor pelanggan, salah satunya dengan nomor pelanggan 122121210070, sudah mengalami masalah hampir 2 minggu dengan nomor laporan 200109-127011 dan IN61109308. Kendalanya speed yang diberikan tidak sesuai dengan paket yang saya ambil,” katanya.

“Saya pilih paket 20 Mbps, sedangkan speed yang saya dapat hanya 4-5 Mbps, dengan kondisi koneksi yang terputus putus,” imbuhnya.

Dimas tidak mengetahui penyebab tidak sesuainya orderan Speed tersebut.

Dirinya mengungkapkan telah melaporkan persoalan itu kepada pihak Telkom Indhihome. Melalui laporan itu, pihak Telkom menjanjikan akan menerjunkan petugas teknisi ke lapangan pada 8 Januari 2020.

Kendati telah dilaporkan, namun hingga 17 Januari lalu. Teknisi Indhihome tak kunjung mendatangi kediamannya.

“IndiHome sudah menjanjikan mendatangkan teknisi dari 8 Januari, tapi sampai sekarang 17 Januari tidak ada satupun teknisi yang datang. Apa iya Telkom sekarang mulai jadi tukang ti**?,” ungkap Dimas.

Dimas mengancam akan menutup nomor pelanggannya.

Untuk itu, Dimas mendesak pihak Telkom segera merespon persoalan tersebut.

“Tolong segera direspon atau tidak akan saya tutup 4 nomor pelanggan saya,” pungkasnya.

Belum ada tanggapan dan keterangan resmi dari pihak PT. Telkom terkait keluhan tersebut. Hingga berita ini di publish, dituliskan “belum ada tanggapan atas surat pembaca ini”.

Tanggapan netizen

Sejumlah netizen mengomentari peristiwa dialami Dimas.

Mereka menyebutkan bahwa persoalan dialami Dimas juga dialami mereka.

Sontak para pelanggan Telkom Indhihome tersebut pun turut menyuarakan keluhan tersebut melalui kolom komentar.

Dalam komentarnya, mereka mengungkap bahwa Speed internet tidak sesuai orderan dan tidak sesuai tagihan.

Berikut komentarnya

Akun Rudin pada tanggal 24 Januari 2020 menuliskan@saya juga demikian.. saya akan mencoba surat terbuka spt ini di media sosial. dengan menyampaikan juga ke ombustmen..coba kita liat responnya,”tulisnya.

Akun Hendri@Sama Bang Ane juga ambil yg 20Mbps, knp skarang jdi gak sesuai gini ya, diawal memang 20 tpi skrang mnurun kcepatanny

Akun Fadil@Saya pun demikian, sekarang ini indiehome sangat tidak terbuka kepada pelanggan. Tiap bulan saya bayar 500rb lebih padahal pAket yg saya ambil yakni paket 20mbps yg harganya 400an, yg saya heran kok bayarnya 500 lebih dan jaringannya pun tidak sesuai tagihan, apalagi sy tdk menggunakan telfon rumah dan nonton tv via jaringan indiehome karna apk youtube udah gak bisa diakses lagi skan tetapi pembayaran kok melonjak terus. Ini nmr indihome saya ‭0921 6207092‬. Mohon untuk di konfirmasi agar pelanggan tidak dirugikan. Trimksh. (Ndo)

 

Print Friendly, PDF & Email
%d blogger menyukai ini: