free website hit counter
Breaking News 

Sempat Diguyur Hujan, Pekanbaru Tetap Dikepung Asap

Potret24.com, Pekanbaru- Kota Pekanbaru hari ini tetap dikepung asap pekat walau kemarin sore sempat diguyur hujan. Jarak pandang saat ini masih terbatas di bawah 700 meter.

BMKG Pekanbaru, Selasa (24/9/2019) merilis, berdasarkan pantauan satelit Terra/Aqua masih terdeteksi titik panas alias hotspot di Riau. Jumlahnya hari ini terdeteksi di level confidence 70 persen ditemukan 27 titik panas.

Titik panas ini berada di Kabupaten Bengkalis 2, Dumai 4, Rohil 13, Inhil 8. Kondisi masih ada titik panas jarak pandang di Pekanbaru hanya 700 meter, Kabupaten Inhu 700, Dumai 1.800 meter dan Pelalawan 800 meter. Kondisi ke empat wilayah ini dikepung asap.

“Berpotensi jarak pandang yang menurun diakibatkan oleh kekaburan udara akibat partikel kering seperti asap dan haze,” kata Staf Analisis BMKG Pekanbaru, Ahmad Agus Widodo.

Untuk Indeks Standar Pencemaran Udara (ISPU) di Pekanbaru terjadi penurunan dari level berbahaya menjadi tidak sehat. Rilis BMKG Pekanbaru saat ini konsentrasi PM 10 terpantau di level 239.11 kategori “Tidak Sehat”. (Lis)

Related posts

%d blogger menyukai ini: