free website hit counter
Potret Olahraga 

Segini Bonus Dijanjikan Pemerintah Bagi Peraih Emas Olimpiade 2020

Potret24.com, Kaltim- Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Imam Nahrawi menyatakan, pemerintah bakal memberikan bonus miliyaran rupiah kepada atlet peraih emas pada ajang Olimpiade 2020 Jepang.

Tak tanggung-tanggung, bonus yang dijanjikan pemerintah berlipat ganda atau enam kali lipat dari tahun 2018 lalu.

“Bonusnya enam kali lipat dari Asian Games. Untuk yang meraih emas olimpiade minimal dapat Rp 7,5 miliar,” ujar Imam, melansir republika.co.id, saat menyambangi Sekolah Khusus Olahragawan Internasional (SKOI), Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim), Selasa (21/05/2019).

Diceritakannya, pemberian bonus itu merupakan kebijakan pemerintah sebagai bentuk penghargaan atas keberhasilan dan kerja keras atlet dalam meraih medali emas.

“Bentuk penghormatan negara kepada pahlawan olahraga,” ungkapnya.

Untuk diketahui, pada tahun 2018 lalu, pemerintah memberikan bonus 1,5 miliyar terhadap atlet berprestasi, yang sukses meraih medali emas dalam ajang kejuaran Asian Games. Namun kali ini berbeda. Bonus yang dijanjikan pemerintah merangkak enam kali lipat menjadi 7,5 miliyar.

Untuk itu, Imam berharap kepada segenap calon atlet belajar dan berlatih secara maksimal. Sehingga, dapat berprestasi dan menjadi kebanggaan bagi masyarakat lokal dan Indonesia. *(Son)

Related posts